The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Masjid Ini Siapkan Makanan Gratis Untuk Pasangan Hindu yang Menikah
Pasangan Hindu yang menggelar acara pernikahan di Masjid Alpphuza, Kerala, India. (Istimewa)
Food

Masjid Ini Siapkan Makanan Gratis Untuk Pasangan Hindu yang Menikah

Selasa, 21 Januari 2020 14:32 WIB 21 Januari 2020, 14:32 WIB

INDOZONE.ID - Kisah mengharukan tentang toleransi beragam menjadi viral di India. Betapa tidak, ada sebuah masjid yang menyiapkan ribuan makanan gratis untuk acara kawinan dari pasangan Hindu.

Kisah ini terjadi di kota Kerala yang bermula dari seorang wanita bernama Bindu yang meminta bantuan kepada salah satu pengurus masjid untuk menolong menyiapkan acara pernikahan putrinya.

Diberitakan Storypick, putrinya diketahui bernama Anju Ashokan berusia 24 tahun. Sang ayah atau suami dari Bindu sudah lama meninggal. Lantas mereka pun tak memiliki biaya untuk menggelar acara pernikahan.

"Bindu datang ke rumah saya, meminta bantuan untuk pernikahan putrinya. Ia memberikan saya surat, karena saya merupakan komite dari jamaah di masjid ini. Akhirnya kami memutuskan untuk membantu keluarga ini, melangsungkan acara pernikahan," kata Nujumudeen Alummoottil, seorang pengurus Masjid Alppuzha.

Disampaikan Nujumudeen, semua komite dan pengurus masjid setuju untuk membantu Bindu. Mereka kemudian bergotong royong dan menerima sumbangan dari para jamaah Masjid Alppuzha, dan akhirnya Anju bisa menikah dengan prosesi agama Hindu.

pasangan hindu menikah
Istimewa

Pihak masjid juga menyiapkan ribuan makanan gratis untuk para tamu acara yang hadir saat itu. Tak hanya itu, mereka juga memberikan perhiasan emas senilai Rs2 lakh atau sekitar Rp38 jutaan.

"Pihak masjid menyajikan makanan gratis untuk 4000 orang. Lebih dari 250 kursi disediakan, untuk para tamu yang datang ke pesta pernikahan ini," kata Nujumudeen.

Kisah pernikahan ini pun kemudian menjadi viral di media sosial berkat foto-foto yang tersebar. Berbagai komentar pujian pun berdatangan dari para warganet, hingga terdengar oleh Ketua Menteri Kerala, Pinarayi Vijayan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US