The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ragam Manfaat Jamur Untuk Penderita Diabetes
Ilustrasi jamur. (Pexels)
Food

Ragam Manfaat Jamur Untuk Penderita Diabetes

Selasa, 14 Januari 2020 14:18 WIB 14 Januari 2020, 14:18 WIB

INDOZONE.ID - Jamur paling nikmat jika diolah menjadi menu masakan. Selain rasanya yang enak, jamur juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, terlebih lagi bagi penderita diabetes.

Nah, berikut ini ada daftar ragam manfaat jamur bagi penderita diabetes yang dikutip Indozone dari laman Healthline.

Vitamin B

Jamur mengandung 23 persen dari kebutuhan harian vitamin B2 dan 16 persen vitamin B3. Untuk diketahui, vitamin B sangat dibutuhkan untuk melawan demensia dan melambatnya fungsi kognitif, terutama untuk orang yang menggunakan metformin untuk mengobati diabetes.

Rendah indeks glikemik

Indeks glikemik bisa menjadi ukuran seberapa besar suatu makanan berdampak pada kenaikan gula darah. Nah, indeks glikemik pada jamur di antara 10-15 yang sangat tidak berpengaruh terhadap kadar gula darah.

jamur
Ilustrasi jamu. (Pexels)

Polisakarida

Kandungan polisakarida pada jamur diyakini dapat menurunkan gula darah. Kandungan ini dikatakan dapat memperbaiki resistensi insulin.

Sumber serat dan menurunkan peradangan

Kandungan serat pada jamur dapat membuat rasa kenyang penderita diabetes bertahan lebih lama. Alhasil, penderita diabetes dapat mengurangi nafsu makan yang berlebihan. Selain itu, jamur juga bisa menurunkan peradangan yang disebabkan oleh diabetes.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US