The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rahasia Buatan Bolu Stim Menara Tidak Bantat, Mengembang Sempurna dan Tekstur Lembut
Bolu Stim Menara rasa keju. (Foto/Instagram/Bolumenara)
Food

Rahasia Buatan Bolu Stim Menara Tidak Bantat, Mengembang Sempurna dan Tekstur Lembut

Sabtu, 28 Mei 2022 15:37 WIB 28 Mei 2022, 15:37 WIB

INDOZONE.ID - Bolu Stim Menara membagikan rahasia bolu buatannya bisa mengembang sempurna dan tidak bantat.

Dari sinilah lahir cita rasa tinggi bolu yang memiliki khasan tersendiri hingga tidak bisa ditiru oleh kompetitor.

Hal ini diungkapkan Istiana Yudha selaku General Manager dari Agrinesia Raya, pengelola gerai Bolu Stim Menara di wilayah Sumatera Utara kepada Indozone, Sabtu (28/5/2022).

"Kita pemasakannya modern ya. Dengan cara distim atau dikukus. Beda dengan produk lainnya dengan dibakar," kata Yudha saat pembukaan gerai Bolu Stim Menara di Jalan Karya Jaya wilayah Medan Johor, Kota Medan.

Cara menstim produk bolu pun katanya menggunakan teknologi tinggi menggunakan mesin khusus yang didatangkan dari Jepang.

Istiana Yudha selaku General Manager Agrinesia Raya. (Indozone.id)
Istiana Yudha selaku General Manager Agrinesia Raya. (Indozone.id)

Yudha mengatakan melalui teknologi tersebut membuat bolu yang mereka produksi bebeda dengan produk sejenis. Menurutnya bolu stim menara memiliki tekstur yang lebih lembut.

"Kita memiliki mesin teknologi tinggi yang memang didatangkan dari Jepang sehingga kelemubtan dan teksturnya beda dari yang lain. Itu yang jadi keunggulan kita," sebutnya.

Ini membuat Bolu Stim Menara memiliki isian rasa yang sangat tebal dan disempumakan dengan taburan topping yang berlimpah yang siap disantap sebagai camilan sehari-hari maupun hantaran untuk kerabat terdekat.

Melalui teknologi tersebut membuat daya tahan bolu lebih tahan lama, di suhu ruangaan bisa mencapai 6 hari.

Pelanggan saat membeli Bolu Stim Menara di Jalan Karya Jaya, Medan Johor. (Foto/Indozone.id)
Pelanggan saat membeli Bolu Stim Menara di Jalan Karya Jaya, Medan Johor. (Foto/Indozone.id)

Bolu Stim Menara memasarkan produk dari bahan baku asli dari Medan mulai rasa pandan, markisa, srikaya, jeruk maupun durian bisa jadi pilihan pembeli untuk jadi oleh-oleh dibawa pulang ke rumah. 

Saat ini gerai baru Bolu Stim Menari bertambah di Kota Medan di bawah naungan PT. Agrinesia Raya.

Menurut Istiana Yudha kehadiran Bolu Stim Menara dinilai sudah diterima dengan baik oleh kalangan masyarakat di Medan.

Ini terbukti dengan banyaknya permintaan produk buatan mereka dari luar kota seperti Aceh dan palembang.

"Kami juga kerap kali mendapatkan respon positif dari warga Medan seraya bertanya mengenai lokasi toko resmi yang lain. Oleh karena itu, untuk menjawab keinginan para konsumen kami berupaya untuk mengawali inisiatif dengan membuka toko resmi kedua di Medan Johor," katanya.

Berdasarkan pemintaan itu, pihaknya merespon dengan pembukaan toko resminya yang kedua di Medan dengan memilih daerah sub urban di Medan Johor.

"Kami ingin menjawab respon positif konsumen dengan toko baru di Medan Johor. Ini adalah salah satu lokasi pemukiman favorit warga Medan. Jadi, Bolu & Lapis Stim Menara dapat dinikmati baik oleh warga Medan maupun pengunjung atau wisatawan yang datang dan pulang dari Medan tuturnya.

Lebih lanjut, Yudha menuturkan bahwa pihaknya di pertengahan Juni nanti juga akan melakukan ekspansi dengan membuka Toko Resmi ketiga di wilayah Medan Denai. 

"Insha Allah di pertengahan Juni kami akan membuka toko resmi ketiga di Medan Denai. Harapannya baik Toko Resmi Bolu dan Lapis Stim Menara Medan Johor dan Medan Denai dapat menjadi destinasi kuliner favorit para penikmat bolu dan lapis stim," tutup Yudha.

Selain membuka toko baru, untuk mengenalkan makanan kekinian asli medan ini, Bolu & Lapis Stim Menara juga akan memberikan kejutan bagi para penumpang Citilink Indonesia jurusan Jakarta Medan maupun Medan-Jakarta.

Pihaknya akan memberikan produk Bolu Stim Pandan Durian & Lapis Stim Jeruk Medan secara gratis mulai tanggal 29 Mei sampai dengan 2 Juni 2022.

Terinspirasi dari Menara Air di Medan

Bolu Stim Menara dihadirkan di Kota Medan terinspirasi dari salah satu ikon kebanggaan dan pelopor kehidupan masyarakat modern di Kota Medan, yakni Menara Air Tirtanadi.

Yudha mengatakan kehadiran diharapkan Bolu dan Lapis Stim Menara menjadi pionir untuk memperkenalkan kelezatan cita rasa lokal Medan dan menjadi destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Medan.

Varian rasa yang ditawarkan pun beragam dan tentunya mengangkat kekayaan lokal seperti Pandan Durian, Markisa Keju, Jeruk Medan, Pandan Srikaya bahkan Blackforest.

Bolu Stim Menara kini memiliki 4 varian rasa, yakni Pandan Durian, Markisa Keju, Blackforest dan Red Velvet.

Sedangkan Lapis Stim Menara mempunyai 4 varian rasa yaitu Keju, Pandan Srikaya, Kacang Teng Teng, dan Jeruk Medan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
JOIN US
JOIN US