Indonesia Positif Corona, Konsumsi 7 Makanan Ini untuk Imunitas Tubuh
Ilustrasi seorang pria menggunakan masker. (Freepik)
Food

Indonesia Positif Corona, Konsumsi 7 Makanan Ini untuk Imunitas Tubuh

Konsumsi secara rutin.

Selasa, 03 Maret 2020 10:59 WIB 03 Maret 2020, 10:59 WIB

INDOZONE.ID - Virus corona atau covid-19 kini menjadi wabah yang ditakuti masyarakat dunia, termasuk di Indonesia. Dua orang warga Indonesia dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (2/3/2020).

Tentunya kejadian ini meningkatkan kekhawatiran masyarakat Indonesia. Selain menjaga kebersihan, yang bisa dilakukan untuk terhindari dari virus corona yaitu dengan menjaga imunitas tubuh.

Cara yang paling mudah menjaga imunitas atau kekebalan tubuh adalah dari mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini makanan yang dipercaya mampu menjaga imunitas tubuh.

1. Bawang Putih

makanan meningkatkan imunitas
Ilustrasi bawang putih. (Pixabay/RitaE)

Bawang putih mempunyai kandungan yang sangat baik untuk menjaga imunitas tubuh. Kamu bisa mengonsumsinya bersama sup, salad, atau dimakan mentah-mentah.

2. Ayam

makanan meningkatkan imunitas
Ilustrasi ayam. (Pixabay/RitaE)

Siapa sangka, ayam ternyata bisa meningkatkan imunitas tubuh. Dagingnya sangat berperan untuk pembentukan sel darah merah.

3. Jahe

makanan meningkatkan imunitas
Ilustrasi jahe. (Pixabay/Couleur)

Makanan yang bisa menjaga imunitas tubuh adalah jahe. Jahe mempunyai sifat anti-virus, sehingga sangat baik dikonsumsi secara rutin.

4. Brokoli

makanan untuk imunitas
Ilustrasi brokoli. (Pixabay/Congerdesign)

Sayuran ini juga baik untuk menjaga imunitas tubuh. Kandungan nutrisi yang ada di brokoli mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Bayam

makanan untuk imunitas
Ilustrasi bayam. (Pixabay/Kkolosov)

Kandungan vitamin yang ada di bayam juga tak kalah tinggi dengan brokoli. Hindari memasak bayam terlalu lama, supaya nutrisinya tidak sia-sia.

6. Paprika Merah

makanan untuk imun
Ilustrasi paprika. (Pixabay/Nikiko)

Paprika merah mempunyai kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibanding buah jeruk. Jadi konsumsi paprika merah untuk menjaga imunitas tubuhmu.

7. Kunyit

makanan untuk imunitas
Ilustrasi bubuk kunyit. (Pixabay/Stevepb)

Kunyit mempunyai kandungan antioksidan yang sangat berperan meningkatkan imunitas pada tubuh lho.

Nah, itu dia makanan yang dipercaya mampu meningkatkan imunitas tubuh. Jangan lupa konsumsi makanan ini, selalu cuci tangan, dan jaga kebersihan diri supaya terhindar dari virus corona!


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US