Enggak Perlu Panic Buying, Masak Sarden Saja Sudah Cukup, Praktis & Baik Untuk Imun Tubuh
Ilustrasi olahan ikan sarden. (Instagram/imasayu)
Food

Enggak Perlu Panic Buying, Masak Sarden Saja Sudah Cukup, Praktis & Baik Untuk Imun Tubuh

Jumat, 03 April 2020 08:25 WIB 03 April 2020, 08:25 WIB

INDOZONE.ID - Kamu enggak perlu panic buying dengan membeli bahan makanan yang tak biasa kamu olah. Cukup membeli bahan makanan yang praktis dan bisa bertahan lama untuk asupan saat #dirumahaja.

Salah satu bahan makanan yang harus kamu beli dan distok di rumah adalah ikan sarden kaleng. Mengapa? ikan sarden kaleng sangat praktis diolah, rasanya sudah pasti lezat, dan lebih spesialnya lagi mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jadi sangat cocok dikonsumsi di tengah wabah virus corona saat ini.

Di dalam ikan sarden, terdapat kandungan protein, vitamin B12, kalsium, protein, fosfor, zinc, zat besi, serta Omega 3 dan 6.

Healthline menuliskan, mengonsumsi ikan sarden mampu meningkat sistem kekebalan tubuh. Terbentuknya imun tubuh karena ikan sarden mengandung vitamin B12 yang dibutuhkan untuk membuat sel darah merah, sel DNA, memperbaiki saraf, dan memproduksi adenosy s-methionine.

Selain itu, protein dalam ikan sarden, selain untuk kesehatan otot dan tulang, juga dapat berpengaruh dalam pembentukan antibodi yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh manusia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US