The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Antara Susu Almond dan Susu Sapi, Ini Kata Ahli
Ilustrasi susu almond. (starmommy.com)
Food

Antara Susu Almond dan Susu Sapi, Ini Kata Ahli

Rabu, 01 Juli 2020 17:05 WIB 01 Juli 2020, 17:05 WIB

INDOZONE.ID - Akhir-akhir ini, susu almond banyak diminati masyarakat yang ingin menerapkan pola hidup sehat. Lalu bagaimana dengan eksistensi susu sapi? Apakah memang susu almond lebih baik ketimbang susu sapi?

Ardy Brian Lizuardi, Master of Science in Nutrition and Health Wageningen University, Belanda mengatakan kebaikan susu almond atau susu sapi dilihat dari nilai gizinya. Jika dibandingkan secara kalori, susu almond memang jauh lebih bagus daripada susu sapi.

Hal tersebut dikatakan Ardy, saat bincang-bincang virtual NutriClass, Selasa (28/6/2020).

Dari sisi kandungan protein, susu sapi lebih unggul jika dibandingkan dengan susu almond. Kandungan protein dan kalsium dalam susu almond dinilai tidak terlalu besar untuk mencukupi kebutuhan kalsium.

"Kalau targetnya untuk defisit kalori, susu almond memang bagus karena rendah kalori. Tapi kalau untuk menabung kalsium, pilih susu biasa aja," jelas Ardy.

Ardy juga menyampaikan sebuah mitos yang menyebutkan bahwa minum susu dapat menyebabkan bobot tubuh bertambah atau gemuk. Faktanya, berat badan dipengaruhi oleh keseimbangan kalori dan tidak ditentukan satu jenis makanan saja.

Sebagai alternatif untuk lebih sehat, Ardy menyarankan untuk mengonsumsi susu rendah lemak namun memiliki kandungan nutrisi yang setara dengan susu biasa.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US