The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Filosofi Kopi Pos Bloc Diresmikan Bertepatan Dengan Hari Kopi Internasional
Filosofi Kopi Pos Bloc yang berlokasi di Jalan Pos No. 2, Pasar Baru, Jakarta Pusat (photo/INDOZONE/Rovy).
Food

Filosofi Kopi Pos Bloc Diresmikan Bertepatan Dengan Hari Kopi Internasional

Ada di Gedung Filatelli.

Sabtu, 02 Oktober 2021 19:08 WIB 02 Oktober 2021, 19:08 WIB

INDOZONE.ID - Setelah membuka kedai kelima di Medan, akhirnya Filosofi Kopi membuka kedai ketujuhnya di Pos Bloc Jakarta! Adapun Pos Bloc sendiri berlokasi di Jalan Pos No. 2, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Pos Bloc sendiri sebelumnya merupakan gedung cagar budaya Filateli yang akhirnya dibangun menjadi ruang kreatif dengan konsep tempo dulu dengan menghadirkan beberapa pelaku industri kreatif guna memperkuat produk UMKM atau UKM.

Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Ricky Wijaya, Angga Sasongko dan Handoko Hendroyono dalam Konferensi Pers Filosofi Kopi Pos Bloc
Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Ricky Wijaya, Angga Sasongko dan Handoko Hendroyono dalam Konferensi Pers Filosofi Kopi Pos Bloc (photo/INDOZONE/Rovy).

"Pos Bloc menjadi tempat ideal yang kita pilih untuk melebarkan sayap Filosofi Kopi, karena sama-sama memiliki visi dan misi untuk menjadi destinasi cagar budaya yang nyaman dan elegan," ungkap Co-Founder Filosofi Kopi & CEO Mbloc Jakarta, Handoko Hendroyono.

Selain Handoko Hendroyono, dalam acara peresmian ini hadir pula pendiri Filosofi Kopi lainnya yakni Angga Sasongko, Chicco Jerikho, dan Rio Dewanto serta pengusaha Ricky Wijaya yang memberikan investasi ke Filosofi Kopi.

"Filosofi Kopi mau melebarkan sayap dimana-mana karena untuk memajukan kopi Indonesia. Filosofi Kopi menjalankan kolaborasi dari hulu ke hilir, ke hulu ambil kopi langsung dari petani kopi lalu diroasting oleh coffee shop mana gitu baru dijual disini. Kayak sekarang kita lagi ada seasonal beans Karinci, Gayo, Sukabumi. Kita perkenalkan petaninya siapa, supaya industrinya berjalan," terang Chicco Jerikho dalam Konferensi Pers Filosofi Kopi Pos Bloc, Jakarta Pusat (1/10/2021).

Chicco Jerikho menjelaskan mengenai kolaborasi Filosofi Kopi
Chicco Jerikho menjelaskan mengenai kolaborasi Filosofi Kopi (photo/INDOZONE/Rovy).

"Spirit kolaborasi memang dijalankan oleh Filosopi Kopi dari awal, bahkan berbagai kolaborasi dilakukan ya seperti kolaborasi ke brand-brand sepeda, masker, sendal, tas. Kami percaya, ketika kita berkolaborasi akan ada interaksi dengan banyak pihak dan memperkuat ekosistem industri kreatif," sambung Rio Dewanto.

Saat ditanya para awak media mengenai rencana Filosofi Kopi kedepan, hal ini dijawab langsung oleh Ricky Wijaya selaku investor Filosofi Kopi.

"Soon akan buka di Bandung, udah soft opening, grand opening nanti 28 Oktober pas Sumpah Pemuda. Di Medan juga nanti ada Filosopi Kopi Perfecto, akhir November. Next lagi di Barito, baru akan di Bali tahun depan," ungkapnya.

Chicco Jerikho, Angga Sasongko dan Rio Dewanto
Chicco Jerikho, Angga Sasongko dan Rio Dewanto (photo/INDOZONE/Rovy).

Selain meresmikan Filosofi Kopi Pos Bloc yang bertepatan dengan Hari Kopi Internasional ini, Angga Sasongko juga memberi informasi mengenai film terbaru Filosofi Kopi yang berjudul "Ben & Jody", dan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia.

"Cross genre, akan ada banyak element of surprise," ujar Angga.

Untuk kamu yang mau nyobain Filosofi Kopi gerai terbaru ini bisa langsung datang ke Jl. Pos No.2, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710. Jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan ya!

TAG
Rovy
Indozone Media
Rovy

Rovy

Editor
Indozone Media

Indozone

Writer
JOIN US
JOIN US