The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gak Nyangka! Resto Bakmi Ini Udah Setengah Abad, Dulunya Berawal dari Gerobak
Salah satu bakmi legendaris di Jakarta (Jafriyal/IDZ Creators)
Food

Gak Nyangka! Resto Bakmi Ini Udah Setengah Abad, Dulunya Berawal dari Gerobak

Sabtu, 16 April 2022 15:50 WIB 16 April 2022, 15:50 WIB

INDOZONE.ID - Selain Cakwe Ko Atek, Pasar Baru punya kuliner legendaris bernama Bakmi Gang Kelinci (GK) yang sudah berdiri sejak 1957. Pendirinya adalah seorang perempuan Tionghoa bernama Fatmawati.

Berlokasi di Jalan Kelinci Raya Nomor 1-3, Jakarta, restoran ini hanya berjalan beberapa langkah saja dari Cakwe Ko Atek. Saat berkunjung ke sini kamu seperti dibawa ke masa lalu ketika Jakarta belum menjadi kota metropolitan.

bakmi GK
Seporsi Bakmi GK yang menggugah selera (Jafriyal/IDZ Creators)

Bagi kamu yang sedang berwisata di Jakarta Pusat, Bakmi GK bisa adalah salah satu alternatif berbuka puasa nanti. Sambil menyantap bakmi, kamu bisa menelusuri perkembangan Jakarta dari masa ke masa.

Menu andalan Bakmi GK adalah bakmi ayam yang berisi ayam kecap, ayam suwir rebus, sawi rebus, dan jamur kecap. Bakminya tebal dan kenyal. Untuk toppingnya kamu bisa minta tambahan pangsit, bakso sapi dan bakso ikan.

Selain menu andalan bakmi ayam, restoran ini menyajikan menu oriental lainnya, seperti fuyunghai, kwetiau dan mie goreng.

mie goreng bakmi GK
Seporsi bakmi goreng dengan aneka topping (Jafriyal/IDZ Creators)

Kelezatan menu Bakmi GK mampu menembus jaman karena pengunjung yang datang ke sini hadir dari banyak generasi. Mulai dari Generasi X hingga Generasi Z. Bagi kamu yang muslim enggak usah khawatir karena Bakmi GK dijamin halal.

Para pelanggan yang selalu makan di sini bilang kalau dari dulu sampai sekarang rasa Bakmi Gang Kelinci enggak pernah berubah. Ciri khas Bakmi Gang Kelinci ada pada minyak sayurnya, bukan dari bawang putih atau ayam. 

bakmi GK
Salah satu lauk oriental yang disajikan Bakmi GK (Jafriyal/IDZ Creators)

Semangkuk bakmi ayam di warung ini dibanderol mulai Rp27.500. Gerainya buka setiap hari, pukul 07.00 sampai 21.00 WIB. Bila hari libur, buka lebih pagi, sekitar pukul 06.00 dan tutup pukul 20.00 WIB.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Jafriyal
Jafriyal

Jafriyal

Community Writer
JOIN US
JOIN US