The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Croissant! Makanan Ini Paling Enak di Paris, Antrenya Nyaris Sejam
Antrean di kedai Chez Alain Miam Miam (Fabiola Lawalata/IDZ Creators)
Food

Bukan Croissant! Makanan Ini Paling Enak di Paris, Antrenya Nyaris Sejam

Minggu, 03 April 2022 03:30 WIB 03 April 2022, 03:30 WIB

INDOZONE.ID - Dunia pariwisata lambat laun mulai kembali bangkit setelah dua tahun ‘terpaksa’ mengalah sama pandemi Covid-19. Nah mumpung Prancis sudah membuka pintunya untuk wisatawan tanpa syarat yang sulit, saatnya kamu mewujudkan impian mengunjungi kota fashion Paris. Selain belanja dan berwisata, jangan lupa untuk menikmati makanan paling ngetop di Paris, selain roti croissant.

Crêpes adalah panekuk tipis khas Prancis yang menawarkan rasa manis atau asin sesuai selera, crêpe manis terbuat dari tepung gandum dan crêpe asin terbuat dari tepung buckwheat.

crepes paris
Kedai 'Chez Alain Miam Miam' yang hits di Paris (Fabiola Lawalata/IDZ Creators)

Banyak kedai di seantero Prancis yang menjual crêpes. Kalau pengin menikmati kelezatan crêpes di Paris berarti kamu harus ke Marché des Enfants Rouges, pasar tertua sejak 1615 yang khusus menjual makanan.

Di pasar ini kamu akan menemukan kedai sederhana bernama ‘Chez Alain Miam Miam’  yang menjual crêpes dan sandwich. Walau sederhana dan tanpa kursi dan meja, kedai milik Alain ini enggak pernah sepi pelanggan baik itu orang lokal Paris atau wisatawan.

chez alain miam miam
Antrean pembeli crepes Alain (Fabiola Lawalata/IDZ Creators)

Alain bukan saja pembuat crêpes andal, namun juga seorang entertainer yang berkharisma. Setiap melayani pelanggannya ia sesekali menyanyi atau melontarkan candaan.

chez alain miam miam
Sosok Alain Roussel, penjual crepes ngetop di Paris (Fabiola Lawalata/IDZ Creators)

Banyak situs yang menuliskan artikel dan review positif mengenai sedapnya crêpes yang dibuat oleh Alain, sampai membuat banyak orang penasaran.

chez alain miam miam
Aneka keju di etalase kedai (Fabiola Lawalata/IDZ Creators)

Di kedai Alain, tersedia crêpes asin berisi sayuran segar seperti tomat, alpukat, daun salada, daun basil dan lapisan keju yang sangat melimpah.

crepes asin
Crepes asin dengan sayuran melimpah (Fabiola Lawalata/IDZ Creators)

Tergantung selera, crêpes juga bisa disajikan dengan isian lain seperti ikan salmon, telur, daging asap dan pilihan lainnya.

chez alain miam miam
Crepes berisi aneka sayuran dan daging asap (Fabiola Lawalata/IDZ Creators)

Selain crêpes, kamu juga bisa memesan sandwich panas dengan pilihan roti tawar sesuai kesukaan, bahkan kedai ini juga menjual roti gluten free.

Satu crêpes di kedai Alain dipatok seharga €9 atau sekitar Rp140 ribu. Harga yang sepadan karena porsinya yang bikin kamu kenyang nyaris seharian.

chez alain miam miam
Sandwich dengan isian melimpah (Fabiola Lawalata/IDZ Creators)

Pada 8 Maret lalu Alain mengkoordinir acara penggalangan dana untuk korban perang Ukraina. Selama seharian ia menjual sandwich seharga €5 saja dan total penjualan sandwich-nya mencapai €3033 atau sekitar Rp48 juta yang ia donasikan melalui balai kota Paris.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini 

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Fabiola Lawalata
Fabiola Lawalata

Fabiola Lawalata

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US