5 Makanan Khas Timur Tengah Untuk Berbuka Puasa
youtube.com/MiriamKitchen
Food

5 Makanan Khas Timur Tengah Untuk Berbuka Puasa

Makanan Khas Timur Tengah

Bela
Rabu, 15 Mei 2019 13:50 WIB 15 Mei 2019, 13:50 WIB
Masyarakat Indonesia lumayan familiar dengan makanan khas Timur Tengah. Hidangan timur tengah identik dengan sebagian besar penduduknya yang menganut agama Islam. Tidak heran saat bulan puasa, menu makanan dari Timur Tengah banyak diminati.

Bila kamu bosan dengan menu buka puasamu, bisa mencicipi makanan ala Timur Tengah untuk berbuka puasa. Makanan apa saja yang sudah pernah kamu cicipi untuk berbuka puasa?

1. Nasi kebuli

pegipegi.com
(Source: pegipegi.com)
Siapa yang tidak tahu dengan nasi kebuli? Nasi kebuli sudah biasa disajikan di acara pernikahan atau kumpul keluarga. Nasi kebuli diolah dengan cara dimasak dengan mencampur nasi, bumbu rempah-rempah, dan daging kambing yang sangat empuk.

Rasa rempah-rempahnya terasa lebih kuat, menimbulkan aroma yang menyengat sehingga membuat orang yang mencium aromanya merasakan lapar seketika. Cobain nasi kebuli untuk menu berbuka yuk!

2. Kebab

bbc.com
(Source: bbc.com)
Kebab merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat Indonesia. Ada banyak outlet makanan yang menjual kebab baik di kaki lima maupun di mall.

Kebab merupakan makanan olahan yang terdiri dari daging sapi, kambing, atau ayam dicampur dengan sayur-sayuran serta saus mayonais, lalu digulung dengan menggunakan roti tortilla. Rasanya enak dan cukup mengenyangkan.

3. Sambosa

pulse.com
(Source: pulse.com)
Jika dilihat sekilas, sambosa mirip martabak telur, tapi bentuknya segitiga. Camilan ini diisi dengan daging ayam atau kambing yang dicincang, kemudian dimasak dengan rempah-rempah, lalu dimasukkan ke dalam kulit tepung, siap digoreng, angkat dan siap untuk disajikan.

4. Madgooga

pinterest.com
(Source: pinterest.com)
Makanan ini mungkin belum terlalu familiar untuk kamu. Tetapi, kamu bisa mencoba mencicipi atau memasak sendiri Madgooga. Madgooga merupakan makanan penutup tradisional asal Irak. Madgooga sering dijuluki menu dari surga karena terkenal kelezatannya.

Terdiri dari kurma dan adonan yang dicampur cokelat, madgooga memiliki bentuk bundar layaknya bola. Dicoba yuk!

5. Qatayef

youtube.com/MiriamKitchen
(Source: youtube.com/MiriamKitchen)
Qatayef merupakan pancake khas Arab yang sangat digemari penduduk setempat. Hidangan ini umum dijumpai di Mesir, Yordania, Lebanon, Palestina, dan Turki. Qatayef merupakan hidangan manis yang biasa disajikan saat berbuka puasa.

Qatayef biasanya diisi dengan kacang, gula, kurma atau keju. Lalu dibalur dengan sirup madu. Hidangan yang pas untuk menu berbuka puasa.
    Indozone Media
    Indozone Media

    Bela

    Editor