The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 5 Hidangan dan Makanan Terpedas Populer di Dunia
Sichuan Hot-Pot. (Flickr/Tu_images)
Food

5 Hidangan dan Makanan Terpedas Populer di Dunia

Minggu, 22 November 2020 12:42 WIB 22 November 2020, 12:42 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa orang sangat menyukai makanan pedas, sementara beberapa tak tahan dengan hidangan pedas. Yang jelas makanan pedas dapat ditemukan di seluruh dunia dan ada beberapa di antaranya yang cukup populer. 

Berikut makanan terpedas yang cukup populer dari berbagai daerah di seluruh dunia. 

1. Suicide Chicken Wings, America. 

Pemberian nama sebagai 'sayap ayam bunuh diri' ini bukan tanpa alasan. Ini adalah hidangan pembuka Amerika yang pedas, yang terbuat dari bumbu cabai cincang, saus cabai merah pedas, lada, dan lebih banyak serpihan cabai merah.

Suicide Chicken Wings, salah satu hidangan pedas populer di dunia
Suicide Chicken Wings. (fooddiversity.com)

Adanya campuran paprika Korea, Meksiko, dan Tiongkok yang terkandung dalam hidangan ini, membuatnya pantas dianggap sebagai hidangan bunuh diri. 

2. Sichuan Hot-Pot, Tiongkok.

Hidangan makanan pedas dari Tiongkok ini dimaksudkan untuk dimakan di musim dingin. Hot-pot Sichuan secara teratur dikonsumsi di musim dingin untuk meningkatkan sirkulasi dan bisa menjadi sup yang menggiurkan di lidah.

Bahan utama dari rebusan ini adalah bawang bombay, bawang putih, jahe, paprika sichuan berbagai macam daging, jamur, sayuran, dan berbagai bumbu tambahan lain dengan kaldu yang diisi paprika dan minyak lada. 

3. Phaal Curry atau Kari Phaal, Inggris.

Ini disebut sebagai kari terpedas yang pernah ada dan berasal dari Inggris. Namun sebuah restoran di New York pernah menyajikan hidangan yang sangat pedas ini. 

Ilustrasi Phaal Curry makanan pedas di dunia
Ilustrasi Phaal Curry. (Robyn Lee)

Para koki bahkan disebut menggunakan masker untuk mencegah asap lada membakar lubang hidung dan tenggorokan mereka. Di dalam hidangan ini menggunakan cabai terpanas termasuk Carolina Reaper yang dijuluki sebagai cabai terpanas di dunia. 

4. Papa a la huancaína, Peru

Ini adalah hidangan pembuka Peru berupa kentang kuning rebus dengan krim berwarna kuning yang membuat orang mengira makanan ini bukanlah makanan pedas. 

Papa a la huancaĆ­na, Peru.
Papa a la huancaína, Peru. (allrecipes.com)

Tidak ada rona merah di dalamnya namun saus yang ada di dalamnya adalah saus krim pedas yang disebut huancaina. Saus ini terbuat dari keju putih, minyak saur, lada kuning peru dan susu. 

5. Wasabi, Jepang

Sepertinya tidak ada alasan tepat untuk mencoba pasta pedas ini kecuali saat sedang menyantap sushi. Rasa pedas wasabi tak butuh waktu lama untuk dapat dirasakan. Ia menyerang dengan cepat dan keras hingga membuat beberapa orang menangis.

Wasabi.
Wasabi. (Flickr/diego)

Mengkonsumsi disarankan hanya dalam jumlah yang sesuai dalam satu waktu sebab terlalu banyak wasabi bisa membuat sengatannya tak tertahankan, apalagi sensasi sengatannya juga naik hingga ke otak. 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Reka
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US