The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Cara Lain Menggunakan Adonan Pizza, Selain Membuat Pizza
Ilustrasi adonan Pizza. (foodnetwork.com)
Food

4 Cara Lain Menggunakan Adonan Pizza, Selain Membuat Pizza

Jumat, 09 Oktober 2020 16:00 WIB 09 Oktober 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Adonan pizza ternyata adalah adonan serba guna selain peran utamanya yang tentu saja untuk membuat pai pizza. 

Entah itu adonan yang dibuat sendiri atau bahkan membelinya di toko, yang pasti adonan pizza dapat digunakan lebih dari tugas utamanya.
 
Berikut cara lain menggunakan dan mengolah adonan pizza.

1. Keripik. Kamu bisa menggunakan sisa-sisa adonan pizza yang mungkin akan terbuang untuk diubah menjadi keripik. 

Giling adonan menjadi sangat tipis dan beri sedikit bentuk di bagian atasnya dengan garpu. Oles bagian atas adonan, minyak zaitun, beri taburan garam lalu panggang di dalam oven. 

Keripik dengan adonan pizza.
Keripik dengan adonan pizza. (thekitchn.com)

2. Roti pita. Sebenarnya ada sangat sedikit perbedaan antara resep roti pita dan adonan pizza. Jadi kamu bisa menggunakan adonan pizza untuk roti ini. Pipihkan saja adonan pizza dan panggang di atas wajan yang panas. 

3. Roti Stik Panggang. Adonan pizza juga sangat mudah dibuat menjadi roti stik yang renyah. Caranya, gulung adonan menjadi stik panjang dengan gulungan kecil. Panggang di dalam ovel hingga berwarna cokelat keemasan.

Roti stik dengan adonan pizza
Roti stik dengan adonan pizza. (thekitchn.com)

4. Donat. Menggunakan adonan pizza untuk donat mungkin membuat donat lebih padat daripada biasanya. Tapi rasanya tetap memuaskan. Kamu tinggal bentuk donat adonan pizza sesuai selera, menggorengnya dan memberi toping favoritmu. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer
JOIN US
JOIN US