The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Suka Makanan Jepang Tubuhmu Pasti Lebih Sehat, Ini Alasannya
Sushi, makanan khas Jepang yang populer (Imagine)
Food

Suka Makanan Jepang Tubuhmu Pasti Lebih Sehat, Ini Alasannya

Manfaat gemar konsumsi makanan Jepang

Sabtu, 30 Mei 2020 09:17 WIB 30 Mei 2020, 09:17 WIB

INDOZONE.ID - Negeri Sakura dikenal memiliki banyak sekali menu makanan sehat yang berbahan dasar sayuran segar, buah-buahan, aneka ikan, daging sapi, kerang laut, kacang-kacangan hingga bumbu rempah pilihan. Maka tak heran jika kuliner khas Jepang mudah diterima oleh lidah masyarakat dunia.

Kuliner Jepang yang populer diberbagai belahan dunia antara lain sushi, salad rumput laut, sup miso, sashimi, natto, konyaku hingga teh hijau. Nah kalau kamu termasuk salah satu penggemar hidangan khas Jepang, tentu kamu akan mendapatkan beberapa manfaat kesehatan ini ketika rutin mengonsumsinya. Apa saja? 

Dikutip dari berbagai sumber, manfaat suka makanan Jepang yang pertama adalah berat badanmu akan lebih stabil bahkan bisa saja turun. Hal ini dikarenakan makanan khas Jepang menggunakan bahan-bahan alami seperti sayuran dan beragam ikan yang kandungannya dibutuhkan oleh tubuh. 

Makanan khas Jepang
Wakame salad khas Jepang (The Splendid Table)

Selain itu, makanan Jepang biasa dimasak dengan cara direbus, dikukus, dipanggang sampai dikonsumsi dalam keadaan mentah dan hal ini tentu baik untuk mencegah obesitas.

Kemudian, karena menu makanan tersebut biasanya terbuat dari bahan-bahan alami dan dengan cara pengolahan yang benar, kandungan mineral dan vitaminnya masih tersaji dengan baik tanpa mengalami kerusakan. Inilah yang menjadikan kuliner Jepang baik dikonsumsi sehari-hari.

Dan yang terakhir, jika kamu rajin mengonsumsi teh hijau, maka kesehatan jantungmu akan terjaga dengan baik sebab teh hijau mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. 

Tak heran jika kamu berkunjung ke Jepang, kamu akan menemukan banyak orang yang memiliki umur panjang dan tetap terlihat bugar. Ini disebabkan karena mereka amat menjaga jenis makanan yang dikonsumsi agar nantinya tak menyesal di hari tua.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Dinno Baskoro
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US