The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mantap! Cuma Rp15 Ribu Per Buah, Garansi Makan Durian Gratis Kalau Enggak Manis
Durian tembaga daging buahnya tebal (Z Creators/Eksani)
Food

Mantap! Cuma Rp15 Ribu Per Buah, Garansi Makan Durian Gratis Kalau Enggak Manis

Sabtu, 24 September 2022 11:10 WIB 24 September 2022, 11:10 WIB

INDOZONE.ID - Akhir September ini Monumen Susu Tumpah Boyolali “kebanjiran” buah durian. Total ada 6.000 sampai 7.000 buah durian asli Medan yang dijual dengan harga bervariasi. Mulai Rp15 ribu sampai Rp150 ribuan per buahnya.

Saat memasuki area bazar di depan Monumen Susu Tumpah, penciuman Tim Z Creators, Eksani langsung disambut sama aroma durian yang khas. Bikin ngiler, sudah pasti.

festival durian boyolali
Banjir durian di Boyolali (Z Creators/Eksani)

Kegiatan ini digelar sama Farina Durian, penjual durian asal Boyolali. Ia sengaja berjualan menggunakan nama Festival Durian Raya 2022 biar banyak yang berkunjung. Padahal penjualnya ya hanya Farina Durian saja, enggak seperti bazar lainnya.

durian medan
Durian Medan yang wangi menggugah selera (Z Creators/Eksani)

Berbagai macam jenis durian lokal Indonesia didatangkan oleh Farina. Karena pulau Jawa belum masuk masa panen durian, maka Farina mendatangkan durian Medan ke Boyolali selama empat hari, mulai Jumat (23/9/2022) hingga Senin (26/9/2022).

“Durian ini saya datangkan dari Medan dengan dua truk, untuk satu truknya muatan 3.000 sampai 3.500 buah durian. Harganya mulai dari Rp15 ribu hingga Rp150 ribu per buah sesuai jenis dan ukurannya.” Ungkap Farina, perempuan asli Kota Salatiga.

Di sini kamu bisa menemukan durian matahari yang warnanya kekuningan, durian kunyit, durian susu putih, durian lemon hingga durian tembaga yang warnanya agak keemasan serta rasanya yang manis dan legit.

festival durian
Pengunjung antre mencoba durian (Z Creators/Eksani)

Farina bahkan menggaransi buat pengunjung yang datang dan mencicipinya, kalau enggak manis enggak usah bayar, alias gratis.

“Saya datang ke sini ternyata banyak pilihan duriannya, bahkan ada yang Rp100 ribu dapat 3 buah, ya ini seru aja berbeda dengan penjual pada umumnya,” kata Netty salah satu pengunjung.

Usai membuka lapaknya di Monumen Susu Tumpah, rencananya Farina akan menggelar acara serupa di area Sekaten Solo, Jawa Tengah.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Eksani
Eksani
Community Writer
JOIN US
JOIN US