The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 3 Langkah Rahasia Sebelum Memanggang Cake untuk Hasil Terbaik
Ilustrasi cake lembut. (Pexels/Alexander Dummer)
Food

3 Langkah Rahasia Sebelum Memanggang Cake untuk Hasil Terbaik

Selasa, 17 November 2020 11:31 WIB 17 November 2020, 11:31 WIB

INDOZONE.ID - Siapa yang tak ingin cake dengan hasil akhir super lembut, enak dan tidak kering. Tidak ada orang yang menyukai cake atau bolu yang kering dan rapuh. 

Namun untuk membuat cake dengan hasil akhir terbaik banyak yang melupakan beberapa hal penting yang terlihat sepele sebelum memanggang cake. 

Berikut 3 rahasia yang perlu diperhatikan sebelum Anda memanggang cake. 

1. Ayak bahan kering dalam mangkuk besar sebelum mencampurkannya dengan bahan cair. Ini akan membantu Anda menghindari gumpalan pada adonan kue dan menghasilkan butiran yang lebih halus pada kue.

Ilustrasi cake lembut.
Ilustrasi cake lembut. (Pixabay/adamkontor)

2. Lapisi loyang kue Anda dengan kertas roti yang diolesi sedikit minyak dan ditaburi tepung, untuk membantu proses pengangkatannya nanti. 

Baca Juga: Puding Oreo Ice Cream Blueberry, Dessert Kekinian yang Gampang Bikinnya

Untuk loyang bundar, Anda cukup melapisi bagian bawahnya. Untuk loyang persegi panjang atau persegi, biarkan kertas menjulur hingga ke dua sisi untuk membantu mengangkat kue keluar dari loyang.

3. Jangan gunakan mentega yang terlalu hangat. Mentega dengan suhu kamar seharusnya hanya sekitar 70 derajat Fahrenheit atau sekitar 21 derajat Celcius.

 Jika mentega lebih hangat dari itu, mungkin mentega meleleh terlalu cepat ke dalam campuran kue dan memengaruhi tekstur keseluruhan adonan hingga tidak terlalu baik. 

Selain itu, pastikan untuk menggunakan jenis mentega yang ditentukan dalam resep seperti sebagian besar resep yang akan membutuhkan mentega tawar.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Zal
Reka
Zal

Zal

Editor
Reka

Reka

Writer
JOIN US
JOIN US