The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tipuan Marketing Yang Kamu Kira Mereka Saingan
Vending Machine (Photo by Jenna Hamra from Pexels)
Food

Tipuan Marketing Yang Kamu Kira Mereka Saingan

Jadi nambah ilmu deh...

Kamis, 14 Januari 2021 08:58 WIB 14 Januari 2021, 08:58 WIB

INDOZONE.ID - Pasti kamu pernah berpikir apabila ada dua toko makanan yang berjualan bersebelahan, maka mereka sedang bersaing. Ternyata tidak loh guys!

Melalui video yang diunggah oleh akun TikTok @tommythings, kita jadi tau apa fungsi kompetitor yang berada tepat di sebelah kita.

Dengan judul 'Persengkokolan Kompetitor', video tersebut telah ditonton sebanyak 880 ribu kali. Video tersebut menampilkan alasan mengapa ada dua kompetitor minuman yang saling bersebelahan.

Alasan mengapa ada kompetitor bersebelahan ternyata bukan untuk bersaing melainkan untuk saling menguntungkan.

"Bayangkan ada mesin minuman Pocari Sweat dan minuman itu menjual 50 botol/hari," ujarnya.

"Terus tiba-tiba datang Coca Cola dan memutuskan untuk memasang mesin minumannya di sebelah mesin Pocari Sweat," tambahnya.

"Berapa banyak botol yang akan terjual masing-masing per hari?," tanyanya.

Jika kamu mengira perbandingan 20:30 atau 25:40, maka kamu salah besar. Pemilik video menjawab bahwa mereka akan menjual masing-masing 100 botol per hari, kok bisa?

Ternyata jawabannya cukup menarik. Ia menjawab jika hanya punya satu mesin minuman, kita akan merasa apakah saya harus membeli minuman ini?

Nah jika ada dua mesin minuman yang saling diletakkan bersebelahan, maka kamu akan merasa, minuman mana yang harus saya beli?

Cukup logis ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US