The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tahu Telur di Sini Ludes dalam 4 Jam! Lapaknya Selalu Antre Sejak 1984, Seenak Apa?
Antrean di depan lapak Cak Srupin (Muhammad Olifiansyah/IDZ Creators)
Food

Tahu Telur di Sini Ludes dalam 4 Jam! Lapaknya Selalu Antre Sejak 1984, Seenak Apa?

Jumat, 11 Maret 2022 10:36 WIB 11 Maret 2022, 10:36 WIB

INDOZONE.ID - Kota Malang, Jawa Timur, bukan cuma terkenal sama kuliner bakso atau cwi mie saja, tapi masih banyak kuliner lain yang enggak kalah populer dan melegenda di Malang. Salah satunya tahu telur.

Tahu telur sendiri merupakan kuliner yang memadukan potongan tahu dan telur yang disiram dengan bumbu kacang lalu ditambahkan aneka sayuran seperti daun bawang dan kecambah. Kamu bisa menikmatinya dengan nasi atau lontong dan diberi kerupuk. 

Beberapa kota bahkan punya ciri khas dan julukan sendiri, termasuk Malang.

Nah di Malang, kalau mau mencicip tahu telur yang enak dan legendaris kamu bisa sambangi lapak Tahu Telur Cak Srupin yang sudah melayani pembeli sejak 1984.

tahu telur cak srupin
Lapak Cak Srupin selalu ramai pelanggan (Muhammad Olifiansyah/IDZ Creators)

Mudah mencarinya, karena lapak legendaris ini enggak pernah beranjak dari Alun-Alun Kota Malang, tepatnya di sudut komplek Pertokoan Ria, Jalan Merdeka Selatan, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Tempatnya sederhana tapi selalu ramai pelanggan sejak dibuka jam 10 pagi. Jangan kesiangan, karena tahu telur di sini biasanya sudah ludes sebelum tutup jam 14.00 WIB.

tahu telur cak srupin
Pelanggan mengular sejak lapak dibuka (Muhammad Olifiansyah/IDZ Creators)

Ketika Tim IDZ Creators datang, antrean sudah mengular di lapak Cak Srupin. Lapak ini semakin ramai ketika jam makan siang. Siap-siap beradu pesanan dengan pelanggan lain, ya.

Selain tahu telur, banyak juga pelanggan yang memesan tahu bumbu, nasi bumbu, nasi tahu dan lontong tahu yang harganya enggak sampai Rp10 ribu per porsi. Sementara tahu telur harganya Rp12 ribu per porsinya.

tahu telur cak srupin
Seporsi nasi tahu telur yang legendaris di Malang (Muhammad Olifiansyah/IDZ Creators)

Uniknya lagi, meski para pelanggan bersahut-sahutan memesan menu pilihan, para karyawannya bisa menghafal setiap porsi pesanan pelanggan tanpa mencatatnya.

Terdengar bisikan dari beberapa orang yang mengatakan bahwa, karyawan itu hebat dapat menghafal semua pesanan orang-orang yang memesan di tempat makan tersebut.

“Hebat yah, hafal semua walaupun banyak gitu yang memesan”.

Tahu telur Cak Srupin pun siap terhidang di meja setelah menanti beberapa menit. Tim IDZ Creators membuktikan sendiri bahwa cita rasa tahu telur ini enggak berubah meski sudah berganti generasi. Kuah kacangnya pekat kental, manis dan gurih. Semuanya berpadu sempurna dengan tahu, telur dan aneka sayuran segar.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini 

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Muhammad Olifiansyah
Muhammad Olifiansyah

Muhammad Olifiansyah

Community Writer
JOIN US
JOIN US