The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sayur Bebas Pestisida dari Desa Ciburuy, Sehat Alami Juga Bisa Lezat, Rasanya Pun Nikmat
Mexican Rice with Mexican Chicken Sambal Roja di Enatura, Pondok Indah Mall, Jakarta, Selasa (12/7/2022) (ANTARA/Nanien Yuniar)
Food

Sayur Bebas Pestisida dari Desa Ciburuy, Sehat Alami Juga Bisa Lezat, Rasanya Pun Nikmat

Selasa, 12 Juli 2022 16:49 WIB 12 Juli 2022, 16:49 WIB

INDOZONE.ID - Hidangan sehat dan terbuat dari bahan alami tak harus identik dengan rasa hambar. Anda tetap bisa menikmati makanan sehat dengan cita rasa lezat.

Itulah yang diusung oleh restoran Enatura lewat hidangan-hidangan "real food" dari kebun sayur bebas pestisida di desa Ciburuy, Bogor.

Diklaim bebas dari MSG, perisa buatan, pengawet, pewarna kimia dan pemanis buatan, restoran ini menawarkan aneka menu dengan cita rasa khas Nusantara hingga Barat.

"Konsep makanan kami adalah makanan enak dan sehat, kami yakin hidup sehat tergantung dari apa yang kita konsumsi," kata pendiri Enatura, Sarah Hutauruk, di Jakarta seperti yang dilansir Antara, Selasa (12/72022).

Nuansa "hijau" yang identik dengan sayuran menyehatkan tak hanya muncul di menu-menu restoran, tetapi juga dekorasi restoran yang penuh dengan tanaman di berbagai sudut, lukisan dan dekorasi bertema tumbuhan, bahkan sampai ke seragam staf yang tampak menyegarkan mata.

Menu pembuka yang disajikan adalah camilan berupa ubi ungu dan ubi Cilembu goreng yang renyah, tapi tak berminyak.

Lembutnya ubi berpadu dengan bagian luar yang renyah. Rasa manis langsung memenuhi rongga mulut. Rasanya semakin kaya dan gurih ketika dicocol dengan saus honey mustard yang jadi pendamping.

Menu berikutnya adalah cauliflower soup yang terbuat dari kembang kol, susu segar dan kaldu ayam buatan sendiri. Sup ini terasa manis tapi tetap ringan di mulut. Lebih lengkap ketika dicocol dengan dumpling sayuran yang hangat.

Cita rasa Meksiko hadir lewat menu Fiesta Taco & Corn Salsa Salmon Salad yang terbuat dari campuran selada serta kale.

Berbeda dengan salad lain yang dressing-nya biasa terbuat dari mayones dan minyak zaitun, salad yang satu ini terasa lebih segar karena dibuat dari yoghurt, sour cream dan jalapeno yang memberi kejutan sedikit pedas.

Potongan salmon yang lembut melengkapi salad ini. Sebelum diaduk dengan dressing, salad ini terlihat punya porsi yang lumayan besar. Tapi sayur mayur di mangkuk besar ini akan sedikit "kempes" setelah bercampur dengan dressing segar.

Masih belum kenyang? Anda bisa mencoba beef bbq sandwich sourdough bread, roti lapis mengenyangkan yang terdiri dari roti sourdough yang teksturnya lumayan kenyal.

Bagian dalamnya berisi sayur-sayuran seperti potongan tomat, juga daging tenderloin yang lembut penuh bumbu yang pas dengan roti, juga tiga saus yang membuat rasanya semakin lezat.

Sandwich ini juga diolesi dengan saus barbeque yang gurih, saus tzatziki dan saus cranberry di bagian tengah yang memberikan sensasi asam tapi ternyata segar.

Bila Anda menginginkan roti dengan tekstur yang lebih lembut, sourdough bisa diganti dengan multigrain yang dipasok dari artisan bakery.

Restoran ini juga menyediakan hidangan nasi, salah satunya Mexican Rice with Mexican Chicken Sambal Roja. Menu nasi berwarna oranye ini dibumbui dengan rasa khas Meksiko dari saus enchilada yang terbuat dari tomat, oregano serta cumin, ditambah dengan potongan paprika, kacang dan jagung manis.

Restoran ini juga menyediakan hidangan nasi, salah satunya Mexican Rice with Mexican Chicken Sambal Roja. Menu nasi berwarna oranye ini dibumbui dengan rasa khas Meksiko dari saus enchilada yang terbuat dari tomat, oregano serta cumin, ditambah dengan potongan paprika, kacang dan jagung manis.

Nasi yang sudah berbumbu ini lebih mantap saat dinikmati bersama potongan ayam yang sudah dimarinasi ala Meksiko dengan sambal roja yang agak pedas. Salad segar yang disajikan di sisi piring menambah tekstur hidangan ini menjadi lebih kaya saat dikunyah.

Untuk minumannya ada jus Spring Love yang tampilannya persis dengan jus wortel. Sayuran yang satu ini memang menjadi salah satu bahan utama jus, tapi masih ada tambahan lain yang bakal memberikan kejutan di lidah.

Jus ini dibuat dari wortel, apel, lemon, madu, jahe dan cabai merah. Aroma dan rasanya dominan jahe, tapi tak terlalu pedas berkat manisnya wortel, apel dan madu.

Makan siang dengan hidangan menyehatkan ditutup dengan Fruity Chia Pudding, puding biji selasih yang direndam dengan susu kedelai, dicampur dengan mix berries compote, campuran dari stroberi, blueberry yang dimasak dengan kayu manis. Bagian atasnya dihiasi dengan potongan buah segar.

Selain menyajikan aneka hidangan dan minuman, restoran ini juga menjual pangan alami yang bisa diolah sendiri di rumah seperti beras organik, mie sayur dan garam laut natural.

"Dengan memastikan sumber pangan dan menyajikannya langsung ke konsumen dengan kualitas terbaik, kami berharap dapat membantu masyarakat yang ingin memulai atau mempertahankan gaya hidup sehat menjadi lebih mudah," tutup Sarah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US