The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gara-gara Bentuknya yang Aneh, Buah Nanas Ini Disembah Warga Thailand
Buah nanas berbentuk unik di Thailand. (Newsflare)
Food

Gara-gara Bentuknya yang Aneh, Buah Nanas Ini Disembah Warga Thailand

Minggu, 31 Mei 2020 08:37 WIB 31 Mei 2020, 08:37 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini, muncul sebuah nanas yang bentuknya menyerupai kipas talipot, yakni kipas yang biasa digunakan para biksu saat berdoa. Alhasil, kipas itu pun dipuja dan disembah oleh warga Thailand.

Dalam sebuah video berdurasi singkat yang diunggah Viral Press, banyak orang-orang yang mendatangi kuil yang berlokasi di Yasothon, Thailand untuk berdoa dan memuja buah nanas yang bentuknya mirip dengan kipas talipot. 

Seorang pengurus kuil, Boon Seeda mengaku menemukan nanas berbentuk kipas talipot itu dari seorang pedagang buah. Karena bentuknya yang tak biasa, pedagang buah itu memberikan buah nanas tersebut kepada Boon untuk dibawa ke kuil.

buah nanas
Newsflare

"Saat itu saya tengah mengumpulkan pemberian makanan untuk persembahan dari penduduk setempat. Kemudian kami melewati keranjang buah dan saya menemukan buah nanas unik ini," jelas Boon.

"Saya kemudian bertanya kepada penjual buah ini. Saya cukup kaget saat dia bilang bahwa buah ini adalah nanas karena saya tak pernah melihat nanas yang memiliki bentuk aneh seperti ini sebelumnya."

"Penjual buah tersebut menyuruh saya untuk membawa buah nanas itu ke kuil, karena menurutnya bentuknya seperti kipas talipot."

buah nanas
Newsflare

Sejak hadirnya buah nanas berbentuk kipas talipot di kuil, kini banyak warga setempat yang datang ke kuil untuk berdoa sekaligus melihat buah nanas tersebut.

Kipas talipot merupakan salah satu benda keagamaan yang biasa digunakan para biksu dari agama Buddha untuk menutupi wajah mereka ketika berdoa. Dulunya, kipas ini terbuat dari daun pohon palem talipot.

Buah nanas merupakan buah yang dianggap sebagai pembawa keberuntungan dan kemakmuran. Bahkan ketika pindah ke rumah baru, buah nanas wajib dibawa untuk diputarkan ke dalam rumah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda
JOIN US
JOIN US