The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Agar Tetap Kenyal dan Enak, Begini Tips Mengolah Jamur
Ilustrasi jamur. (Pexels)
Food

Agar Tetap Kenyal dan Enak, Begini Tips Mengolah Jamur

Kamis, 25 Juni 2020 10:41 WIB 25 Juni 2020, 10:41 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini, seorang chef di media sosial berbagi tips bagaimana mengolah jamur dengan cara yang benar. Tips berikut akan membuat jamur tetap bertekstur kenyal saat diolah menjadi masakan.

Hal yang paling sering dialami oleh seseorang ketika mengolah jamur adalah jamur akan berubah tekstur menjadi lembek dan berair. Beberapa orang menyiasatinya dengan menambahkan sedikit garam untuk mengurangi kandungan air pada jamur.

Namun seorang chef yang satu ini punya caranya tersendiri, yakni dengan merebus jamur terlebih dahulu sebelum diolah menjadi masakan.

Mengutip Metro, chef bernama Jim Fuller yang namanya cukup terkenal di televisi Australia ini berbagi tips bagaimana merebus jamur dengan benar agar teksturnya tetap kenyal. Dia mengatakan, selama ini dia selalu merebus jamur di dalam air mendidih sebelum diolah.

Ternyata, tips yang diberikannya itu cukup mendapat atensi dari warganet. Jim Fuller kemudian mencoba membuktikannya dengan mengunggah sebuah video melalui akun Instagramnya longtalltex88.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jim Fuller (@longtalltex88) on

Dalam video tersebut, terlihat dia merebus jamur di dalam air mendidih. Air mendidih itu berfungsi untuk membuat kandungan air pada jamur menguap. Saat merebus di air mendidih, usahakan air benar-benar mendidih di atas api yang besar.

Jamur harus dimasak hingga air rebusannya surut. Setelah itu, baru masukkan sedikit minyak dan bumbu-bumbu yang terdiri dari bawang putih, bawang bombai, dan rempah-rempah lainnya tergantung olahan yang mau dibuat.

Dengan cara seperti itu, Jim Fuller menjamin jamur tidak akan lagi bertekstur lembek dan mengandung air. Jamur akan tetap kenyal ketika diolah menjadi menu masakan.

Selamat mencoba!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US