The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Unik! Kafe Ini Sajikan Pizza dengan Topping Gak Biasa, Mulai dari Boba Hingga Martabak!
Pizza boba, sajian unik manis legit (Martin/Z Creators)
Food

Unik! Kafe Ini Sajikan Pizza dengan Topping Gak Biasa, Mulai dari Boba Hingga Martabak!

Sabtu, 20 Agustus 2022 21:06 WIB 20 Agustus 2022, 21:06 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini hampir sebagian besar masyarakat mengenal minuman dengan topping boba, teksturnya yang kenyal dan rasanya yang manis selalu menjadi favorit semua kalangan khususnya anak muda. Boba merupakan bola kecil yang terbuat dari pati tapioka yang direbus dalam sirop gula merah untuk memberi rasa manis dan warna hitam gelap.

Selain itu, boba memiliki tekstur yang kenyal ketika masuk ke mulut, umumnya boba ini sering dipasangkan dengan berbagai varian minuman terutama milk tea.

Nah kali ini boba dipadukan dengan pizza loh, unik kan?

pizza boba
Pizza boba dengan toping es krim vanilla (Martin/Z Creators)

Kalau biasanya kamu menikmati boba dengan minuman segar, sekarang kamu bisa mengunyahnya langsung dari sepotong pizza. Sajian unik dan kekinian ini bisa kamu nikmati di Eatalia Cafe, di Bandung, Jawa Barat. Harganya enggak bikin kantong bolong, cuma Rp39 ribu per porsinya.

“Enak banget, baru denger ada pizza boba, belum ada belum pernah baru nemu aja, bobanya kenyal-kenyal pokoknya mantep, manis enak dimakan ada crunchy-crunchynya.” Ujar Syania, salah satu penikmat pizza boba.

pizza boba
Adonan diberi topping manis sebelum dibakar (Martin/Z Creators)

Untuk membuat pizza boba, sebenarnya sama seperti pembuatan pizza pada umumnya. Bedanya hanya pada toppingnya yang menggunakan pasta manis, bukan pasta saus tomat atau sambal. Adonan pizza yang sudah dilumuri pasta manis kemudian dibakar di dalam oven.

pizza boba
Adonan dibakar di dalam oven (Martin/Z Creators)

Adonan yang sudah matang kemudian diberi topping boba dan es krim vanilla. Manisnya boba dan es krim vanilla berpadu sempurna sama gurihnya adonan pizza. Sempurna!

pizza boba
Boba, si hitam manis kenyal (Martin/Z Creators)

Selain pizza boba, kafe ini juga menyajikan pizza martabak. Enggak kalah unik, karena memadukan kuliner khas Italia dengan Indonesia.

pizza martabak
Pizza martabak, paduan Italia dan Indonesia (Martin/Z Creators)

Kepada Tim Z Creators, Martin, sang pemilik kafe yang bernama Ivan Tanzil mengaku ingin menghadirkan kuliner yang berbeda di Bandung. Terbukti, menurutnya di Bandung hanya kafe ini yang punya menu pizza boba.

“Ide awalnya dulu ngetren boba, Bandung itu terserang demam boba jadi dari situ inspirasinya kenapa sih kita enggak buat pizza boba, respon konsumen bagus mereka antusias, Di Bandung cuman kita doang.” Tutup Ivan, sang pemilik kafe.

Gimana, tertarik mencoba?

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Martin
Martin

Martin

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US