The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sia-Sia, 4 Tips Masak Ini Gak Guna
Ilustrasi memasak. (Unsplash/@kevinmccutcheon)
Food

Sia-Sia, 4 Tips Masak Ini Gak Guna

Rabu, 01 Juli 2020 15:17 WIB 01 Juli 2020, 15:17 WIB

INDOZONE.ID - Bagi orang-orang yang baru terjun ke dunia masak, mungkin sejumlah tips memasak akan sangat membantu dalam proses pembelajaran. Namun ternyata tidak semua tips memasak itu berguna, yang ada malah sia-sia belaka.

Melansir Times of India, ada 3 tips masak yang tidak perlu diikuti lagi.

Dimulai dari membuang biji cabai. Jika kamu berpikir dengan membuang biji cabai maka tingkat kepedasannya akan berkurang. Kamu salah besar, karena rasa pedas cabai bukan berasal dari bijinya tapi dari zat bernama capsaicin yang terdapat dalam selaput putih cabai.

Berikutnya menambahkan cuka pada air rebusan telur agar mudah dikupas saat sudah matang. Hal ini tidak perlu lagi dilakukan karena untuk mengupas telur dengan mudah, cukup dengan merebusnya selama 10 menit dengan api kecil saat air mendidih.

Selanjutnya masukkan minyak dalam rebusan pasta dengan dalih agar pasta tidak lengket juga hanya sia-sia. Sebenarnya jika ingin pasta tidak lengket saat direbus, cukup diaduk-aduk saja terus-menerus.

Lalu mencuci pasta yang sudah matang dengan air dingin juga sebaiknya ditinggalkan saja. Jika mencuci pasta lagi, kamu justru membuang lapisan tepung yang dapat membantu saus untuk menempel pada pasta.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
JOIN US
JOIN US