The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Asal Muasal Garlic Bread, si Roti Viral dari Korea Selatan
Korean Garlic Cheese Bread (Youtube/Nino's Home)
Food

Asal Muasal Garlic Bread, si Roti Viral dari Korea Selatan

Rasanya cocok dengan lidah orang Indonesia

Jumat, 10 Juli 2020 19:08 WIB 10 Juli 2020, 19:08 WIB

INDOZONE.ID - Korea Selatan tak pernah lelah memberikan inspirasi dan tren baru dalam kehidupan masa kini. Setelah ramai kopi dalgona, kini masyarakat tengah dihebohkan dengan munculnya Korean Garlic Cheese Bread.

Di Indonesia, banyak penggiat kuliner yang beralih membuat dan menjual roti viral yang satu ini melalui platform digital.

Melansir dari laman YouTube FoodyTrip, Jumat (10/7/2020) Korean Garlic Bread merupakan jajanan pinggir jalan Korea tepatnya di stasiun Gangnam, Seoul. Roti ini memiliki rasa asin dan gurih, sehingga cocok banget dengan lidah orang Indonesia.

Korean garlic cheese bread
Korean garlic cheese bread (Pinterest)

Tak jauh berbeda dengan roti lainnya, adonan dibuat menggunakan campuran tepung terigu, ragi, telur, susu dan lainnya. Kemudian dibentuk bulatan, barulah memasuki proses pemanggangan. Biasanya, Korean Garlic Cheese Bread identik dengan bentuknya yang sudah terpotong. Kemudian diisi dengan krim keju yang melimpah.

Dari sekian banyak bahan yang digunakan, paduan keju dan bawang putih yang menjadi ciri khas dari rasa roti viral. Biasanya roti ini memiliki diameter 9-15 cm, cukup besar untuk dinikmati sendiri. Namun, karena rasanya yang enak membuat seseorang sanggup menghabiskannya sendirian.

Seporsi Korean Garlic Cheese Bread biasanya dibanderol sekitar Rp25 ribu sampai Rp35 ribu. Tergantung ukuran yang disajikan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Dinno Baskoro
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US