The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ramai Bekal Buat Suami, Menu Apa yang Sebaiknya Dibawakan?
Ilustrasi bekal makan siang. (Pexels/Keegan Evans)
Food

Ramai Bekal Buat Suami, Menu Apa yang Sebaiknya Dibawakan?

Ini kata dokter.

Senin, 29 Juni 2020 16:43 WIB 29 Juni 2020, 16:43 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa hari terakhir pembicaraan soal bekal makan suami tengahh menjadi perbincangan hangat di Twitter. Hal ini bermula dari akun @rainydecember yang membuat utas tentang ‘Bekal Buat Suami Hari Ini’. Ia membagikan dokumentasi menu bekal yang dibawakan untuk suaminya setiap hari dengan maksud bisa menjadi referensi untuk pengikutnya.

Utas tersebut kemudian viral dan mendapatkan ragam komentar dari pengguna Twitter. Banyak yang memuji akun @rainydecember dan menjadikan utas dokumentasi bekal sebagai referensi menu. Namun sebenarnya, apa sih manfaat membawakan bekal untuk suami?

“Manfaatnya tentu lebih higienis dan jumlah kalori serta komposisi makanannya dapat diatur sesuai kebutuhan,” ujar spesialis gizi dari Ciputra Hospital, dr Jovita Amelia SpGK kepada Indozone saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (29/6/2020).

Umumnya, bekal dibawakan untuk makan siang. Usahakan untuk membawakan menu makanan yang bergizi dan bernutrisi bagi tubuh. Dikatakan oleh dr Jovita, makan siang adalah makan besar oleh karenanya bekal makan siang sebaiknya berisi karbohidrat, protein, sayur, dan sedikit lemak.

Ramai Bekal Buat Suami, Menu Apa yang Sebaiknya Dibawakan?
Ilustrasi bekal makan siang. (Theedgyveg)

“Jadi makanan yang terdiri dari karbohidrat atau makanan pokok seperti nasi, kentang, roti, jagung, dan lain-lain. Lalu ada protein hewani seperti ayam, ikan, daging, dan telur, serta protein nabati seperti tahu, tempe, dan kacang-kacangan. Kemudian sayur dan sedikit lemak juga baik,” ucap dr Jovita.

Dia menambahkan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menu bekal makan siang. Pertama, kurangi makanan yang dimasak deep fried dan yang mengandung santan. Kedua, hindari hanya membawa salah satu jenis kelompok nutrisi.

“Hindari makan siang berupa snack. Jadi jangan karena takut gemuk maka hanya makan roti manis saja atau hanya makan karbo saja seperti kentang atau ubi. Jangan juga hanya sayur saja,” pungkas dr Jovita.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US