The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selain Lezat, Ini 3 Alasan Kenapa Wajib Cobain Scallion Sandwich, Kuliner Khas Taiwan
Scallion sandwich. (Instagram/@liangsandwichid)
Food

Selain Lezat, Ini 3 Alasan Kenapa Wajib Cobain Scallion Sandwich, Kuliner Khas Taiwan

Kamis, 24 Februari 2022 10:45 WIB 24 Februari 2022, 10:45 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini beragam kuliner lokal hingga mancanegara semakin populer di tanah air, termasuk pula kuliner khas Taiwan yang terkenal dengan sebutan scallion sandwich.

Scallion sandwich cocok banget untuk menemani kamu di berbagai aktivitas, seperti saat nonton serial favorit, camilan di sela Work from Home (WFH), hingga saat kumpul bersama teman-teman.

Sandwich khas Taiwan yang dipopulerkan oleh Jay Chou, seorang artis ternama asal Taiwan, berhasil membuat kuliner ini terkenal ke penjuru dunia karena cita rasa khas, rasanya yang lezat dan cocok di lidah banyak orang.

Baca juga: Netizen Indonesia Syok Melihat Cara Pembuatan Sandwich Telur di India

Dilansir Antara, berikut ini alasan kenapa kamu harus mencoba scallion sandwich.

1. Proses pembuatan yang berbeda

Proses pembuatan scallion sandwich pun terbilang unik dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Caranya cukup mudah, roti prata yang beku dipanggang selama 4 menit pada tiap sisinya hingga menghasilkan warna kecoklatan dan tekstur yang renyah.

Ketika hendak matang, permukaan roti sedikit dicabik agar mendapatkan bentuk mengembang sempurna. Agar makin nikmat, roti prata yang sudah mengembang dilapisi dengan telur dadar yang dipanggang, sehingga akan semakin gurih dan juga bertekstur.

2. Bisa disantap dengan berbagai pilihan isi dan saus

Kamu bisa memilih berbagai isian sesuai selera. Mulai dari selada, jamur, keju, ayam, daging kebab, sei sapi, hingga ikan bilis bisa kamu pilih sebagai pelengkap roti prata dan telur.

Untuk memperkaya rasa, kamu bisa tambahkan saus yang menggugah selera, seperti saus sambal, tomat, black pepper, barbeque, mayones, dan keju.

Tak hanya itu saja, scallion sandwich juga bisa dihidangkan dengan pugasan manis, seperti coklat, kacang, pisang, dan keju.

3. Tidak terbuat dari roti biasa

Jika mendengar kata sandwich, mungkin yang terbersit dalam pikiranmu adalah potongan roti berisi sayuran, keju, serta daging yang diiris.

Namun berbeda dengan sandwich pada umumnya, scallion sandwich menggunakan roti prata yang dipanggang menggunakan daun bawang agar menghasilkan tekstur renyah dan rasa yang nikmat. Roti prata terbuat dari tepung terigu dan minyak kedelai alami, sehingga memiliki tekstur dan aroma yang khas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US