Rayakan Valentine di Arab Saudi, Kurma Jadi Kado Paling Cantik
Kurma Beteel yang dikemas dengan nuansa Hari Valentine. (photo/Dok. Beteel)
Food

Rayakan Valentine di Arab Saudi, Kurma Jadi Kado Paling Cantik

Jumat, 14 Februari 2020 18:44 WIB 14 Februari 2020, 18:44 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Arab Saudi sejak tahun 2018 telah melegalkan perayaan Hari Valentine sebagai suka cita para warganya. Namun, berbeda dengan negara lain, perayaan Hari Valentine di negara itu makanan favorit yang ada tak hanya cokelat, tapi juga kurma.

Warga di Arab Saudi membiasakan untuk menghadiahkan kurma berkualitas premium yang menjadi salah satu cara untuk merayakan Hari Valentine. Tentu saja, hal ini membuat perusahaan-perusahaan penjual kurma diabjiri keuntungan dari kebijakan pemerintah negara itu.

Sebuah perusahaan bernama Bateel International LLC (Bateel) merupakan produsen kurma, permen dan cokelat yang sukses menjadikan buah khas Timur Tengah itu menjadi penganan mewah dan high-end.

Beberapa di antaranya kurma Ajwa yang berwarna hitam dan termasuk paling mahal. Seperti dilansir melalui Bloomberg, perusahaan itu memproduksi kurma yang telah diberi berbagai tambahan bahan lain. Beberapa produknya diisi dengan almod dan kenari karamel, kacang pistachio atau parutan kulit jeruk.

Selain itu, kurma-kurma premium itu juga dikemas dalam kotak cantik. Kemasan itu pun disesuaikan dengan warna hati yang melambangkan perayaan Hari Valentine.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU