Di Tengah Pandemi, Begini Tips Aman Delivery  Makanan
Ilustrasi delivery makanan. (Pexels)
Food

Di Tengah Pandemi, Begini Tips Aman Delivery Makanan

Minggu, 05 April 2020 13:04 WIB 05 April 2020, 13:04 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pandemi virus corona saat ini, delivery makanan sangat sering dilakukan agar tidak perlu lagi pergi keluar rumah. Kendati begitu, kita juga harus berhati-hati saat delivery makanan mengingat penyebaran virus corona yang sangat mudah.

Seorang asisten profesor di George Washington University School of Medicine and Health Science, Michael Knight mengatakan bahwa penularan virus corona tidak bisa melalui makanan, namun interaksi antar manusialah yang dapat menularkan virus tersebut.

Nah, berikut ada tips aman delivery makanan di tengah pandemi virus corona.

Hindari kontak dengan kurir

Saat delivery makanan, hindari kontak dengan kurir pengantar makanan. Caranya, informasikan saja kepada kurir untuk menaruh makanan di tempat khusus yang kita sediakan agar kurir tidak langsung memberikan makanan kepada kita. hal ini sangat aman untuk menghindari penularan virus corona saat delivery makanan.

Pakai uang elektronik

Terapkan pembayaran non-tunai atau menggunakan uang elektronik dari dompet digital. Pembayaran non-tunai dapat meminimalisir penyebaran virus. Sebab, uang kertas yang dipakai saat pembayaran tunai, kita tidak pernah tau uang tersebut berasal dari tangan siapa saja sebelumnya, sehingga uang kertas berpotensi terpapar virus ataupun bakteri.

Buang kemasan makanan

Setelah makanan tiba, pindahkan langsung makanan ke piring bersih dan langsung membuang kemasannya.

Cuci tangan

Sebelum menyantap makanan, cuci tangan terlebih dahulu dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik agar tangan bersih dari kontaminasi bakteri ataupun virus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US