The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Negara Ini Ada Keripik Lay’s Rasa Opium! Waduh Bikin Nge-fly Enggak Ya?
Keripik Lay's rasa opium. (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)
Food

Di Negara Ini Ada Keripik Lay’s Rasa Opium! Waduh Bikin Nge-fly Enggak Ya?

Kamis, 30 Juni 2022 20:39 WIB 30 Juni 2022, 20:39 WIB

INDOZONE.ID - Kalian yang suka ngemil potato chips alias keripik kentang, pasti enggak asing dengan Lay’s. Produk asal Amerika ini, populer di berbagai negara termasuk Indonesia. Sayangnya, per 18 Agustus 2021 Lay’s enggak lagi diproduksi di Tanah Air. 

Lay’s terkenal memiliki rasa unik. Di tiap negara, selalu ada Lay’s dengan sentuhan rasa lokal. Bahkan, Lay’s rutin menggelar kompetisi ‘Do Us a Flavor’ di Amerika untuk mendapatkan ide varian rasa baru seunik mungkin. 

Di Turki, ada beberapa Lay’s terbaru, dengan rasa ‘nyeleneh’. Varian-varian ini dipanggang, bukan digoreng sehingga mengandung lebih sedikit minyak. 

Lays Rasa Biji Poppy Campur Cabe Merah

lays
Keripik Lay's rasa opium. (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)

Turki merupakan produsen biji poppy terbesar di dunia! Budidaya tanaman ini berpusat di Provinsi Afyonkarahisar. Di Turki, biji poppy lazim digunakan sebagai taburan roti dan kue kering. 

Biji hitam super mungil ini berasal dari tanaman Opium Poppy (Papaver Somniverum), yang biasa digunakan untuk membuat opium, salah satu jenis narkotika. Ngemil Lay’s rasa biji poppy enggak bakal bikin kamu nge-fly, kok! 

Alasannya opium terbuat dari getah di bagian kelopak biji poppy. Sementara, biji poppynya sendiri enggak memiliki efek narkotika jika dikonsumsi. Lay’s varian ini punya aroma khas menggugah selera. 

Lay’s Rasa Yogurt Campur Sayuran Hijau Musiman 

lays
Keripik Lay's rasa sayur musiman. (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)

Orang Turki hobi banget mengonsumsi yogurt, mulai dari yogurt cair atau ayran, krim yogurt sampai yogurt kental. Enggak heran, kalau banyak produk cemilan atau makanan ringan dengan rasa yogurt. Bahkan Lay’s mengeluarkan varian keripik kentang panggang rasa yogurt dengan campuran sayuran hijau musiman. Rasanya gurih dan sedikit asam. Segar di lidah! 

Lay’s Rasa Krim Yogurt Saus Tomat Pedas

lays
Keripik Lay's rasa yogurt dan tomatpedas. (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)

Buat penikmat pedas, bisa coba varian Lay’s yang satu ini. Paduan rasa asam tomat, yogurt, bercampur dengan rasa pedas ringan, membuat mulut susah berhenti mengunyah! 

Lay’s Rasa Keju Tulum Campur Zaitun 

lays
Keripik Lay's rasa zaitun. (Elisa Oktaviana/IDZ Creators)

Selain yogurt, produk turunan susu yang jadi makanan ‘wajib’ orang Turki adalah keju. Ada puluhan jenis keju di negara ini. Hampir setiap daerah punya keju khas. Salah satu yang terkenal, keju tulum asal Izmir. 

Teksturnya agak keras, enggak terlalu basah dan asin gurih. Kebayang enggak, uniknya Lay’s rasa keju tulum campur buah zaitun. Ada juga varian lay’s keju mozzarella campur bawang panggang. Meleleh di mulut! 

Sejarah Lay’s dimulai tahun 1938. Kala itu, Herman W. Lay menjual keripik kentang di mobilnya. Ia berkeliling di sekitar Nashville dan Atlanta. Perusahaan Lay berkembang dan tahun 1961, bergabung dengan pesaingnya, Frito Company. 

Awalnya, Lay's hanya memproduksi dua varian, yaitu rasa asin dan BBQ. Kini ada sekitar 200 varian Lay’s di seluruh dunia. 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators


TAG
Yayan Supriyanto
Elisa Oktaviana
Elisa Oktaviana

Elisa Oktaviana

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US