The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dubes Ukraina Ajak Masyarakat Indonesia Beli Bir Sambil Donasi Lewat 'Brew for Ukraine'
Duta Besar Ukraina saat menghadiri acara 'Brew for Ukraine' di Bend Craft Beer, Kemang Raya, Jakarta Selatan. (INDOZONE/Abdul Fattah)
Food

Dubes Ukraina Ajak Masyarakat Indonesia Beli Bir Sambil Donasi Lewat 'Brew for Ukraine'

Donasi untuk Ukraina dari Invasi Rusia.

Jumat, 12 Agustus 2022 18:31 WIB 12 Agustus 2022, 18:31 WIB

INDOZONE.ID - Dalam rangka mendukung kemanusiaan di Ukraina, salah satu brand bir Indonesia, Inspiration of Imagination (IOI) melakukan aksi galang dana "Brew for Ukraine" untuk membantu para korban perang dengan Rusia, Jumat (12/08/2022).

Berlangsung di Bend Craft Beer, Kemang Raya, Jakarta Selatan, kegiatan ini dihadiri oleh Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Vasyl Hamianin beserta masyarakat Ukraina yang berada di wilayah Jakarta.

Baca Juga: Akhirnya Ilmuwan Temukan Formula Bir Non Alkohol, Rasanya Seperti Buatan Bir Aslinya

Vasyl pun sempat menceritakan bagaimana kondisi Ukraina dan perasaannya menghadiri kegiatan minum bir bersama tersebut.

"Keadaan Ukraina sangat kacau, bahkan saya kehilangan keluarga saya. Sudah 15 Juta penduduk Ukraina meninggalkan rumah mereka dan 100 Ribu orang tewas akibat perang. Tentu ini hal yang sangat mengenaskan bagi Ukraina, dan kami berterimakasih atas partisipasi masyarakat Indonesia yang bersedia membantu masyarakat kami menghadapi perang yang berlangsung," ungkapnya kepada tim INDOZONE.

Warga Ukraina yang tinggal di Indonesia saat menghadiri acara
Warga Ukraina yang tinggal di Indonesia saat menghadiri acara 'Brew for Ukraine' di Bend Craft Beer, Kemang Raya, Jakarta Selatan pada Jumat (12/08), (INDOZONE/Abdul Fattah)

Laura Prinsiloo, selaku CEO IOI Craft Beer mengaku bahwa melalui kebiasaan minum bir ini, orang-orang tidak hanya menuangkan kesenangan mereka melainkan bisa membantu masyarakat Ukraina yang menjadi korban perang.

Hal ini lantaran seluruh hasil penjualan produk bir akan didonasikan ke produsen bir ternama di Ukraina untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Jadi seluruh penjualan Red Eyes, mulai dari minuman, sandwich dan marchendise itu hasilnya kita donasikan ke Pravda Brewery di Ukraina untuk membantu masyarakat korban perang. Makanya, kita juga gencar supaya semakin banyak yang laku semakin banyak juga yang kita donasikan," ungkapnya.

Perlu diketahui, IOI sendiri memproduksi bir dengan nama Red Eyes milik Pravda Brewery yang merupakan produk bir ternama di Ukraina yang disalurkan ke seluruh dunia agar mampu menghasilkan uang yang bisa membantu masyarakat menghadapi perang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US