Teri Kering Bisa Tahan Lama dan Tak Berbau, Begini Tips Menyimpannya
Pixabay
Food

Teri Kering Bisa Tahan Lama dan Tak Berbau, Begini Tips Menyimpannya

Ananda Fakhreza Lubis
Jumat, 16 Agustus 2019 14:38 WIB 16 Agustus 2019, 14:38 WIB

Ikan teri kering salah satu bahan makanan yang sangat digemari. Rasanya yang asin dan gurih, serta bisa diolah menjadi menu masakan apa saja membuat teri kering sangat lezat untuk dinikmati.

Selain rasa, harganya yang cukup terjangkau membuat banyak orang yang memang sengaja menyimpannya sebagai bahan persediaan yang bisa diolah kapan saja jika ingin menyantapnya.

Namun pada saat menyimpannya, sering kali tidak memikirkan tempat dan di mana teri itu disimpan. Alhasil, teri menjadi lebih cepat rusak dan mengeluarkan bau.

Oleh karena itu, jika kamu ingin menyimpan persediaan ikan teri kering di rumah, setidaknya kamu harus mengetahui bagaimana cara menyimpan ikan teri kering yang baik dan benar agar bisa tahan lama dan tidak berbau.

Yuk simak tips berikut.

1. Jemur ikan teri sesekali

Biasakan untuk sesekali menjemur ikan teri saat sebelum disimpan atau pada saat sudah disimpan. Hal ini bisa membuat ikan teri menjadi lebih kering dan bisa bertahan lama.

2. Simpan ikan teri di suhu ruangan

Selama ini banyak yang salah kaprah pada saat menyimpan ikan teri. Banyak orang rata-rata menyimpannya di lemari es, padahal hal itu membuat teri menjadi lembab dan mudah untuk membusuk. Jadi ada baiknya simpanlah teri di suhu ruangan.

3. Simpan di temapt kering

Perhatikan wadah yang digunakan saat menyimpan teri. Usahakan wadah yang kering dan bersih. Menyimpan teri di wadah yang lembab justru membuat teri menjadi lebih cepat rusak.

4. Tangan kering saat mengambil ikan teri

Kemudian pastikanlah tanganmu kering dan bersih saat mengambilnya di wadah penyimpanan. Karena pada saat tangan basah, bisa membuat teri menjadi lembab.

    TAG
    Editor Media
    TERKAIT DENGAN INI