The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan di Singapura, Kedai Ini Jual Kopi Pake Mentega! Gimana Rasanya?
Butter coffee yang teksturnya creamy (Robi Juniarta/IDZ Creators)
Food

Bukan di Singapura, Kedai Ini Jual Kopi Pake Mentega! Gimana Rasanya?

Jumat, 21 Januari 2022 17:00 WIB 21 Januari 2022, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini, industri perkopian lagi meningkat sangat pesat. Para pelaku industri kopi berlomba-lomba menciptakan tempat nongkrong dengan sajian yang unik dan berbeda.

Seperti Toko Kopi Kongca di Kota Malang yang menyuguhkan konsep nuansa China tempo doeloe atau Old Chinese Town khas kopitiam Malaysia dan Singapura.

kopi kongca
Nuansa ala kedai kopi China tempo dulu (Robi Juniarta/IDZ Creators)

Nuansa Chinese tempo dulu semain terasa karena bangunan yang dipakai adalah ruko kecil tua peninggalan jaman Belanda.

Hal itu didukung dengan beberapa ornamen serta desainnya yang jadul, serta menu makanan dan minuman yang klasik. Salah satu menu andalannya yakni Butter Coffee atau kopi mentega.

toko kopi kongca
Kopi mentega, menu andalan di Toko Kopi Kongca (Robi Juniarta/IDZ Creators)

Butter Coffee merupakan perpaduan antara kopi dengan butter atau mentega yang membuat cita rasanya semakin unik, perpaduan rasa asam, manis dan pahit yang pas. Agar rasanya selaras, kopi dan mentega ini harus diaduk sampai merata.

Fyi nih, kopi campur mentega banyak dikenal sebagai pengganti sarapan oleh pelaku diet tinggi lemak dan rendah karbohidrat alias keto. 

Secangkir butter coffee semakin nikmat kalau dipadukan dengan roti kaya butter alias roti bakar isi selai srikaya yang jadi ciri khas kopitiam di Malaysia dan Singapura. Biasanya, penikmat sajian ini mencelupkan sebuah roti kaya ke dalam butter coffee, biar makin nikmat.

kopi kongca
Aneka menu selain butter coffee (Robi Juniarta/IDZ Creators)

Selain dua menu ini, ada menu andalan lain yang ditawarkan oleh Toko Kopi Kongca, seperti kopi hitam klasik, kopi susu klasik, kopi susu istimewa, kopi susu evaporasi, kopi hitam istimewa, teh susu, jeruk soda, susu jahe, teh kayu manis, dan wedhang rempah.

Untuk menu makanan, Kopi Kongca menjual roti keju, roti coklat, ngo hiang, pisang goreng, mantaou, tahu susu, telur setengah matang, cireng, aneka olahan nasi dan mie.

kongca
Ornamen tempo dulu yang menghiasi dinding kedai (Robi Juniarta/IDZ Creators)

Meski mengusung konsep Chinese, namun menu di Toko Kopi Kongca 100% halal.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp6 ribu sampai Rp18 ribu. Harga yang cukup murah untuk menikmati sajian makanan dan minuman yang lezat dan nikmat, di tempat yang unik dan intimate.

kopi kongca
Hanya tersedia delapan meja biar terasa intim (Robi Juniarta/IDZ Creators)

Ya, kedai ini memang membatasi jumlah pengunjungnya. Di sini, hanya  terdapat kurang lebih 8 meja, biar kamu bisa menikmati makanan tanpa diganggu suara riuh antar pengunjung.

Toko Kopi Kongca terletak di Jl. Trunojoyo no 23, Klojen, Kota Malang. Letaknya hanya beberapa meter dari Stasiun Kota Malang. Tempat ini buka mulai pukul 07.00 sampai 22.00 WIB.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini 

IDZ Creators
IDZ Creators


TAG
Rini Puspita
Robi Juniarta
Robi Juniarta

Robi Juniarta

Community Writer
JOIN US
JOIN US