The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Unik! Pelayan Restoran ini Gunakan Pakaian Tradisional Kemben Untuk Sambut Pembeli
Cuplikan video pelayan restoran yang pakai kemben. (photo/TikTok/@wreda21)
Food

Unik! Pelayan Restoran ini Gunakan Pakaian Tradisional Kemben Untuk Sambut Pembeli

Kamis, 24 Desember 2020 00:57 WIB 24 Desember 2020, 00:57 WIB

INDOZONE.ID - Kemben dikenal salah satu kelengkapan pakaian adat Jawa Tengah. Kemben digunakan untuk menutup dada wanita.

Baju ini terbuat dari kain yang dililitkan hingga pinggul. Namun saat ini kemben terbuat menjadi bentuk yang gampang digunakan dengan adanya resleting atau kancing di bagian belakang.

Nah, belakangan ini viral sebuah video yang memperlihatkan sebuah restoran atau rumah makan yang menggunakan kemben untuk kostum pelayannya.

Dilihat pada unggahan akun wreda21, Selasa (22/12) di TikTok, pelayan wanita rumah makan itu akan menggunakan kemben saat bekerja melayani pelanggan atau pembeli makanan.

Baca juga: Sempat Viral Kisah Pria Sukses Datangi Sahabat yang Stroke, Kini Sahabatnya Telah Tiada

"Ada yang pernah makan di The Gouse of Raminten? Keren loh, mbaknya pake kemben Jawa," tulisnya pada unggahan tersebut.

Hal tersebut diketahui berada di The Gouse of Raminten, sebuah restoran yang menyajikan hidangan Jawa klasik dengan suasana tradisional yang berada di Yogyakarta.

Kini video tersebut telah ditonton hingga 679 ribu kali di sosial media. Namun video tersebut malah mendapatkan komentar pro dan kontra dari netizen.

"Ini pakaian adat lho. Kenapa kalian hina2 sih? Kalo mbaknya nyaman terus kenapa? Kalian ngomong jangan kebarat2an, tapi baju adat indo dicomplain juga," kata akun cosaliandoe.

"Hei, Indonesia bukan hanya muslim ya. Kita juga gatau mereka agamanya apa. Bahkan mereka disini sudah bagus, melestarikan budaya," tutur akun gumbubble24.

"Lestarikan budaya leluhur. jgn sampai negara tetangga mengakuinya, n akhirx kita ngamuk2 krna, kelalaian kita," komentar akun menyogembul57.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US