Intip Yuk, 5 Camilan Sehat yang Bisa Kamu Bawa ke Kantor
photo/Ilustrasi/gfitpt.com
Food

Intip Yuk, 5 Camilan Sehat yang Bisa Kamu Bawa ke Kantor

Rizka
Rabu, 09 Oktober 2019 11:16 WIB 09 Oktober 2019, 11:16 WIB

INDOZONE.ID - Bagi para pekerja kantoran yang seharian penuh disibukkan dengan berbagai tugas, seringkali mengabaikan waktu dan asupan makanan. Padahal, itu sangat penting untuk menunjang produktivitas dalam bekerja. Hal itu sebenarnya bisa diimbangi dengan membawa camilan sehat yang bisa dikonsumsi di sela-sela pekerjaan.

Selain membuat perut tetap kenyang, camilan bisa membantumu tetap fokus saat bekerja. Karena itulah, para pekerja kantoran disarankan untuk membawa camilan sebelum berangkat ke kantor.

Seorang ahli gizi dari New York University, Brittany Kohn mengungkapkan bahwa mengonsumsi camilan sehat saat di kantor dapat membantu menjaga stamina tubuh, sekaligus menjaga kadar gula darah agar tetap stabil menjelang sore hari.

Nah, berikut ini dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Rabu (9/10), 5 camilan sehat yang bisa kamu bawa ke kantor:

1. Salad Buah

Fruit salad
photo/Pixabay

Salad buah sangat bisa kamu bawa sebagai camilan sehat di kantor. Caranya membuatnya pun tidak ribet, kamu tinggal mencampurkan berbagai jenis sayur dan buah yang disukai. Kemudian, tambahkan sedikit mayonaise dan keju parut di atasnya.

Selain itu, salad buah cenderung rendah kalori dan kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Kandungan nutrisi di camilan inilah yang bisa membuat kamu tetap fokus bekerja tanpa harus takut gemuk.

2. Puding

pudding
photo/Pixabay

Kandungan serat yang sangat tinggi di dalam puding, tentu baik untuk kamu konsumsi di sela-sela padatnya aktivitas kantor. Kamu pun bisa menambahkan irisan buah segar ke dalam puding. Dengan mengonsumsi puding, perutmu akan tetap terasa kenyang.

3. Oatmeal

Oatmeal
photo/Pexels

Selain buah dan sayur, oatmeal juga cocok dijadikan camilan sehat yang mengenyangkan. Oatmeal mengandung protein, magnesium, fosfor, dan vitamin B1 yang bermanfaat untuk menghasilkan energi. Selain itu, kandungan serat pada oatmeal bisa mencegahmu dari rasa lapar sampai waktu makan siang tiba.

4. Sandwich Sayur

Sandwich sayur
photo/Pexels

Camilan sehat berikutnya adalah roti isi (sandwich) sayur. Satu porsi kecil sandwich bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuhmu. Kamu pun tidak perlu takut gemuk karena camilan sehat yang satu ini hanya mengandung kurang dari 300 kalori.

5. Cokelat Hitam

Chocolate
photo/Pexels

Nah, cokelat hitam bisa juga menjadi salah satu camilan sehat yang praktis dibawa ke kantor. Kandungan magnesium dalam cokelat hitam bisa meredam rasa stres dan memperbaiki suasana hati (mood) yang kacau. Dari sekian banyak jenis cokelat hitam, sebaiknya pilihlah cokelat yang mengandung 70 persen kakao agar lebih sehat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rizka
Rizka

Rizka

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE