The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Tren Susu Vegan Milenial, Boleh Dicoba untuk Jaga Kesehatan
Susu vegan (Clearly Veg)
Food

5 Tren Susu Vegan Milenial, Boleh Dicoba untuk Jaga Kesehatan

Minuman sehat.

Selasa, 31 Maret 2020 18:04 WIB 31 Maret 2020, 18:04 WIB

INDOZONE.ID - Pernah nggak sih kamu ingin mencoba sesuatu hal yang baru dari asupan mengonsumsi susu. Bila biasanya, kandungan susu didapatkan dari sapi, kambing, unta dan domba. Kali ini kalangan millennials mulai mencoba beralih mengonsumsi susu vegan.

Susu vegan merupakan susu yang dibuat dari kandungan nabati, seperti kedelai, gandum, kacang almond, beras dan biji-bijian. Tren susu vegan yang kebanyakan dijalani oleh perempuan Korea, umumnya disebut sebagai lacto ovo vegetarian.

Dikutip dari laman Allurekorea, bila dibandingkan dengan susu biasa, susu vegan memiliki kalori lebih rendah, kaya akan asam lemak tak jenuh, rendah kolesterol. Makanya nggak heran banyak yang beranggapan bahwa susu vegan sangat baik untuk diet.

Untuk membuat susu vegan sendiri di rumah nggak perlu repot. Kamu hanya perlu merendam kacang-kacangan atau biji-bijian dengan air selama setengah hari. Kemudian haluskan menggunakan mixer. Dijamin aroma dan kesegaran susu vegan terasa dinamis. Berikut ini susu vegan yang bisa kamu pilih sebagaimana dikutip Allurekorea, Selasa (31/3/2020).


1. Susu kedelai

Susu kedelai
Susu kedelai (Boldsky)

Memiliki rasa yang manis dan ringan. Kandungan susu soya atau kacang-kacangan ini cenderung representatif dan kaya akan protein. Kandungan lesitin pada soya milk mampu menurunkan kolesterol dan menghaluskan kulit.

2. Susu kelapa alias santan

Santan
Santan (boldsky)

Rasa yang unik, manis dan gurih, membuat susu kelapa kerap jadi pilihan. Susu ini memiliki kandungan kalium yang tinggi, kaya akan asam amino, serta dan mineral. Susu kelapa juga mampu menurunkan lemak jahat yang memicu peningkatan kolesterol. Serta antibakteri dan antivirus, cocok banget dikonsumsi saat pandemi virus corona.

3. Susu beras

Air tajin
Air tajin (Boldsky)

Rasa unik dan direkomendasikan bagi kamu yang alergi minum susu kacang-kacangan. Kandungan lemaknya sangat rendah, cocok banget untuk diet. Susu beras juga bisa dijadikan pelengkap dalam masakan atau membuat kue. Dibandingkan dengan susu vegan lainnya, susu beras memiliki protein yang lebih rendah namun kaya kalsium, vitamin, serta dan mineral.

4. Susu cannabis

Susu cannabis
Susu ganja (Weedopedia)

Ini merupakan tanaman yang disinyalir mirip dengan tanaman ganja. Tapi tahu nggak sih, tanaman cannabis atau bibit hampseed ini merupakan makanan paling baik di tahun 2018. Kandungan karbohidrat dalam susu ini sangat rendah dan kaya akan protein, B1, asam folat, dan kalsium. Susu ini juga mampu meningkatkan sirkulasi darah.

5. Kacang Mete

Susu kacang mete
Susu kacang mete (Boldsky)

Susu ini memiliki tekstur yang lembut dan rasanya yang pekat. Biasanya susu ini menjadi olahan dari yogurt, keju dan krim. Susu ini mengandung asam lemak, protein tak jenuh, vitamin K, mencegah anemia serta sembelit. Rutin mengonsumsi susu kacang mete juga sangat baik memperbaiki kesehatan usus dan meningkatkan metabolisme karena adanya probiotik. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Dinno Baskoro
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US