The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jeroan yang Kaya Nutrisi Baik untuk Tubuh
Ilustrasi jeroan. (Pixabay)
Food

Jeroan yang Kaya Nutrisi Baik untuk Tubuh

Rabu, 15 Januari 2020 13:03 WIB 15 Januari 2020, 13:03 WIB

INDOZONE.ID - Banyak yang mengira mengonsumsi jeroan justru mendatangkan efek negatif pada tubuh. Padahal pada kenyataannya, jeroan mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh.

Jeroan disebutkan memiliki nutrisi penting yang tidak dimiliki oleh bagian lainnya. Kandungan gizi setiap jeroan juga berbeda, tergantung dengan jenis hewannya.

Namun secara umum, jeroan mengandung nutrisi seperti vitamin B, folat, zat beso, mineral, magnesium, selenium, dan seng, serta juga vitamin yang larut dalam lemak yakni vitamin A, D, E, dan K. Jeroan juga menjadi sumber protein yang baik untuk tubuh.

Apalagi, protein hewani mengandung sembilan asam amino esensian yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti ginjal yang menjadi sumber protein tanpa lemak dan folat yang baik, sedangkan hati mengandung vitamin B12 dan vitamin A.

Selain itu, jeroan juga dapat mempertahankan massa otot dan sumber kolin yang bermanfaat untuk kecerdasan otak.

Meski jeroan mengandung banyak manfaat yang baik, namun mengonsumsi jeroan haruslah ingat batasan. Sebab, jeroan diketahui mengandung purin lebih tinggi yang menjadi penyebab asam urat hingga jantung, hipertensi, diabetes, hingga kegemukan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US