Sikap Dermawan Seorang Pensiunan yang Beri Makan Ratusan Buruh Selama India Lockdown
Abdul Khader yang memberikan makanan kepada ratusan buruh terlantar selama India lockdown. (Express)
Food

Sikap Dermawan Seorang Pensiunan yang Beri Makan Ratusan Buruh Selama India Lockdown

Selasa, 31 Maret 2020 17:21 WIB 31 Maret 2020, 17:21 WIB

INDOZONE.ID - India menjadi salah satu negara di dunia yang memberlakukan lockdown sebagai upaya menghentikan penularan virus corona yang mewabah saat ini. Sayangnya, lockdown di India malah menimbulkan kekacauan seperti kehidupan warga miskin yang menjadi terlantar.

Beruntung, ada sikap dermawan yang ditunjukkan oleh seorang pensiunan yang berasal dari Kerala. Dia setiap hari memberikan makanan gratis kepada 131 buruh terlantar.

Mengutip Express, seorang pria bernama Abdul Khader membantu ratusan buruh lepas yang tak jauh dari tempat tinggal rumahnya dengan memberikan makanan setiap hari selama India lockdown.

Selain itu, dia juga membangun tempat tinggal sementara lengkap dengan fasilitas televisi, kipas, toilet, dan dapur.

Setiap makanan yang diberikannya, Abdul setidaknya merogoh kocek sebesar 8.000 rupee atau sekitar Rp1,7 jutaan. Sejauh ini, Abdul telah mengeluarkan uang sebanyak 80.000 rupee atau sekitar Rp17 juta.

"Saya tidak masalah mengeluarkan uang sebanyak itu untuk memberi makan mereka. Karena dulu saya pernah berada dalam posisi yang sama," jelas Abdul.

Abdul yang merupakan pensiunan dari perusahaan telekomunikasi dulunya sempat menjadi seorang buruh migran di Dubai. Di sana, dia bertugas sebagai pembersih restoran.

"Ketika saya mendengar lockdown, saya tidak berpikir dua kali untuk ikut membantu orang-orang yang membutuhkan. Saya tidak peduli dengan uang, karena saya bisa saja diambil oleh virus corona. Hal terbaik dari uang adalah kita bisa membantu orang-orang yang kelaparan," tutup Abdul.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US