The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Black Ivory Coffee, Kopi Termahal dari Kotoran Gajah
Ilustrasi kopi dari kotoran gajah. (Freepik/Onlyyouqj)
Food

Mengenal Black Ivory Coffee, Kopi Termahal dari Kotoran Gajah

Tertarik mencobanya?

Jumat, 25 September 2020 19:37 WIB 25 September 2020, 19:37 WIB

INDOZONE.ID - Penggemar kopi mungkin sudah tidak asing lagi dengan kopi luwak yang dihasilkan dari kotoran hewan luwak. Kopi tersebut termasuk jenis yang paling mahal.

Tapi ternyata selain kopi luwak, ada juga jenis kopi yang terbuat dari sisa kotoran hewan gajah. Minuman dari kotoran gajah ini salah satu yang langka dan dijual dengan harga selangit.

Mengutip dari Antara, Jumat (25/9/2020), Akshay Kumar mengungkapkan bagaimana dia mencicipi teh yang berasal dari kotoran gajah dalam acara "Into the Wild with Bear Grvlls" dalam episode khusus.

Ternyata kotoran gajah memang digunakan untuk membuat minuman hibrida teh dan kopi yang langka. Awalnya gajah diberi makan ceri Arabika Thailand dengan mencampurkannya ke dalam makanan biasa.

Kopi dari sisa kotoran gajah ini dikenal dengan sebutan Black Ivory Coffe dan diproduksi pertama kali oleh perusahaan eponim di Golden Triangle Asian Elephant Foundation di Chiang Saen, yaitu sebuah tempat perlindungan terhadap gajah.

Black Ivory Coffee menjadi salah satu minuman paling langka di dunia dan harganya termahal. Makanya tidak heran kopi ini hanya dijual ke hotel-hotel bintang lima tertentu saja.

Satu paket Black Ivory Coffee atau 35 gramnya dibanderol 100 dolar atau setara dengan Rp1,4 juta. Tertarik untuk mencobanya?


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US