The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Unik, Cake Roll Ini Dihias dengan Motif Batik Betawi
Roll Cake bermotif batik. (Dok. Grand Mercure Jakarta Harmoni)
Food

Unik, Cake Roll Ini Dihias dengan Motif Batik Betawi

Peringati Hari Batik.

Sabtu, 09 Oktober 2021 16:47 WIB 09 Oktober 2021, 16:47 WIB

INDOZONE.ID - Tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Peringatan hari istimewa itu pun diwarnai dengan kreasi bertema batik dari berbagai bidang.

Salah satu kreasi yang dapat dilihat pada perayaan itu adalah kue bermotif batik yang dibuat oleh salah satu hotel di wilayah Jakarta Barat.

Pembuatnya menciptakan roll cake atau bolu gulung dengan hiasan ciri khas kain batik Betawi, yaitu kain sarung dengan aksen motif khas Tumpal, yaitu pola geometri segitiga.

Unik, Roll Cake Ini Dihias dengan Motif Batik Betawi
Roll Cake bermotif batik. (Dok. Grand Mercure Jakarta Harmoni)

Dalam pemakaiannya, Tumpal harus berada di bagian depan. Selain itu, ada juga motif Burung Hong sebagai lambang kebahagiaan.

Ada pula motif unik lainnya seperti Ondel-ondel, Monas, Kelapa Nusa, Ciliwung, Rasamala, dan Salakanegara.

"Kami ingin memberikan pengalaman kuliner yang instagrammable. Karena selain memiliki resa lezat, kue roll yang kami sajikan memiliki corak sangat cantik dan berwarna-warni sehingga menarik untuk dijadikan konten di media sosial," kata F&B Manager Grand Mercure Jakarta Harmoni, Febriyan Adhi Christanto dalam keterangan yang diterima Indozone, Sabtu (9/10/2021).

BACA JUGA: Suka Roti Panggang Bertabur Garam, Victoria Beckham: Saya Cerewet Soal Makanan

Warna pada cake roll ini didominasi oleh warna merah dan biru. Motif batik tersebut membuat kue berukuran panjang itu terlihat cantik.

"Selain kue roll, ada pula kopi cappuccino dengan motif batik Monas yang sangat tepat menemani saat menikmati kue roll batik tersebut," tandas Febriyan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Utami Evi Riyani
JOIN US
JOIN US