The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Makanan yang Bisa Melawan Bakteri dan Virus
Kiri: Ilustrasi orang yang sedang flu (Pexels/Andrea Piacquadio) / Kanan: Ilustrasi sedang makan makanan sehat (Unsplas/Mike Mayer)
Food

Makanan yang Bisa Melawan Bakteri dan Virus

Wajib dikonsumsi.

Selasa, 24 Maret 2020 08:44 WIB 24 Maret 2020, 08:44 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini virus corona atau covid-19 sangat menghebohkan dunia. Virus yang mematikan ini begitu ditakuti oleh semua masyarakat di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak keluar rumah, menjauhi kerumunan, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, dan memenuhi asupan dengan makanan sehat.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (24/3/2020), inilah makanan yang bisa melawan berbagai macam bakteri dan virus, termasuk corona.

1. Yoghurt

Makanan yang Bisa Melawan Bakteri dan Virus
Ilustrasi yoghurt. (Pixabay/Elias Sch.)

Yoghurt merupakan susu fermentasi yang mengandung bakteri baik yang disebut probiotik. Kandungan bakteri baik tersebut dapat mengobati infeksi pada tubuh.

2. Jeruk Bali

Makanan yang Bisa Melawan Bakteri dan Virus
Ilustrasi jeruk bali. (Istimewa)

Jeruk bali menjadi salah satu makanan yang bisa melawan bakteri dan virus karena kaya akan vitamin C. Buah berukuran besar ini dipercaya mampu meningkatkan produksi sel darah putih yang bisa berperan melawan berbagai bakteri dan virus.

3. Sayuran Hijau

Makanan yang Bisa Melawan Bakteri dan Virus
Ilustrasi sayuran hijau. (Pixabay/Thilo Becker)

Sayuran sepertu selada, bayam, dan kangkung dipercaya bisa mencegah penyakit yang disebabkan oleh infeksi. Selain itu, sayuran hijau juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.


Itulah beberapa makanan yang dipercaya bisa melawan bakteri dan virus. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan ya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
JOIN US
JOIN US