4 Hidangan Sederhana untuk Sajian Malam Tahun Baru
Ilustrasi/Unsplash/@johaberga
Food

4 Hidangan Sederhana untuk Sajian Malam Tahun Baru

Minggu, 29 Desember 2019 14:03 WIB 29 Desember 2019, 14:03 WIB

INDOZONE.ID - Menjelang tahun baru kamu sudah punya rencana apa? Salah satu cara untuk merayakan malam pergantian tahun adalah dengan berkumpul bersama. Baik dengan keluarga, teman, maupun kekasih. Saat berkumpul di rumah, kurang lengkap rasanya tanpa makanan . Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Ada beberapa menu makanan yang cocok disajikan saat kumpul bersama menutup tahun ini. Apa saja? Berikut daftarnya:

1. Barbeque

hidangan untuk malam tahun baru
Ilustrasi/Unsplash/@daanstevens

BBQ party sangat cocok diadakan di malam tahun baru. Kamu bisa memilih berbagai macam daging untuk dibakar bersama orang-orang terkasih. Ditambah dengan minuman segar dingin untuk bersulang menyongsong tahun baru 2020.

2. Kacang Rebus

hidangan sederhana untuk malam tahun baru
Ilustrasi/pinterest.com

Kacang rebus adalah kudapan yang pas untuk dinikmati sambil berbincang dengan orang-orang di rumah. Tak perlu repot, cukup rebus kacang dengan sedikit garam. Ini akan menjadi makanan yang gurih untuk menanti detik-detik pergantian tahun.

3. Jagung Bakar

hidangan sederhana untuk malam tahun baru
Ilustrasi/iStockphoto.com

Jagung bakar punya daya tarik tersendiri karena campuran rasanya yang gurih pedas dan manis. Suasana pun akan terasa makin dekat dan hangat di depan perapian seru-seruan bakar jagung bersama. Sepertinya hidangan ini selalu menjadi primadona saat malam pergantian tahun.

4. Marshmallow

hidangan sederhana untuk malam tahun baru
Ilustrasi/Unsplash/@refcat_02

Setelah puas makan, jangan lupa nikmati hidangan penutup yang manis yaitu marshmallow. Teksturnya yang lembut berbalut coklat panas akan memberi kesan manis di malam tahun baru. Kudapan ini bisa disantap langsung atau dibakar terlebih dahulu.

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US