The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kedai Kopi Indonesia Satu-satunya di Washington DC, Punya Kakaknya Raisa!
Toko kopi Indonesia di Washington DC (Susi Fatimah/IDZ Creators)
Food

Kedai Kopi Indonesia Satu-satunya di Washington DC, Punya Kakaknya Raisa!

Senin, 17 Januari 2022 15:49 WIB 17 Januari 2022, 15:49 WIB

INDOZONE.ID - Menikmati secangkir kopi sambil nongkrong di kafe sudah menjadi lifestyle di Indonesia.

Begitupun di Amerika Serikat. Di tengah beragamnya jenis kedai kopi yang ada, Dua Coffee sukses mencuri perhatian. Sebab ini merupakan kedai kopi dengan cita rasa Indonesia satu-satunya di ibu kota Amerika Serikat, Washington DC.

dua coffee
Suasana di dalam Dua Coffee Washington DC (Susi Fatimah/IDZ Creators)

Dua Coffee didirikan oleh warga negara Indonesia yaitu Omar dan kakak penyanyi Raisa, Rinaldi, yang kemudian bermitra dengan presenter Vivit Kavi, dan membuka cabang di Washington DC. Sebelumnya, Dua Coffee sudah berdiri di daerah Cipete, Jakarta Selatan.

Kafe yang berdiri sejak September 2019 ini menawarkan hal berbeda. Selain rasanya yang otentik khas Indonesia, cara penyajiannya pun berbeda dari kebanyakan kedai kopi lainnya di Amerika Serikat.

dua coffee washington dc
Kafenya mungil namun cozy (Susi Fatimah/IDZ Creators)

Jika biasanya kedai kopi di Amerika menyajikan kecepatan dalam penyajiannya, kafe ini justru sebaliknya. Mereka menawarkan konsep slow bar, yakni untuk mendapatkan cita rasa yang otentik khas Indonesia, kopi harus melewati proses yang sedikit agak lama karena enggak bisa instan dalam penyajiannya.

Jenis kopi yang ditawarkan pun beragam dari berbagai wilayah di Indonesia seperti kopi Kintamani, kopi Ciwangi dari Jawa Barat, kopi Flores, Kamojang, Kerinci, Java Preanger, dan masih banyak lagi.

Tim IDZ Creators, Susi Fatimah dan suaminya, Shulhan Rumaru, penasaran dengan cita rasa kopi di Dua Coffee. Mereka pun mendatangi kedai Dua Coffee yang letaknya enggak jauh dari Gedung Putih Amerika Serikat. Lokasinya di 923 15 ST NW, Washington DC.

dua coffee
Dua Coffee juga menjual minuman non kopi (Susi Fatimah/IDZ Creators)

Saat membuka pintu kafe, aroma khas kopi Indonesia langsung tercium dan semakin ingin segera mencicipinya. Namun sebelumnya, mereka harus memesan menu terlebih dulu di bagian kasir. Seorang kasir wanita berambut blonde menyapa dengan ramah dan menawarkan sejumlah menu dengan bahasa Inggris.

Terlihat juga dua orang barista yang merupakan warga lokal Amerika, sibuk menyajikan kopi-kopi pesanan para pengunjung yang datang. 

"Kami pesan ice Kopi Kedua dan Matcha Mango," kata Susi.

dua coffee
Kedai ini juga menjual aneka biji kopi khas Indonesia (Susi Fatimah/IDZ Creators)

Setelah menunggu sekitar 20 menit, kopi yang dipesan pun sudah bisa dinikmati. Untuk rasa 'Ice Kopi Kedua', aroma kopinya sangat terasa, perpaduan krim dan kopi seimbang, serta rasa manisnya yang pas.

Sementara untuk Matcha Mango, rasanya manis. Dicampur potongan mangga kecil-kecil membuat Matcha Mango semakin segar di tenggorokan. Perpaduan manisnya pun pas di mulut. Sangat cocok dinikmati saat musim panas.

dua coffee washington dc
Tersedia tempat ngopi di indoor dan outdoor (Susi Fatimah/IDZ Creators)

Minum kopi pun semakin nikmat sambil menikmati suasana kafe yang nyaman. Kamu bisa memilih duduk santai di dalam ruangan atau di luar ruangan. Terdapat sejumlah tempat duduk untuk para pengunjung di bagian dalam kafe.

Sementara untuk area outdoor, persis di depan kafe tersedia sejumlah kursi dan meja untuk menikmati secangkir kopi dengan pemandangan lalu lintas di area Washington DC.

Salah satu yang menarik perhatian yaitu ornamen kayu di salah satu dindingnya mirip seperti di Indonesia. Terlihat juga beragam produk Dua Coffee berjejer rapi di rak kayu tersebut.

Dekorasi kafenya pun menarik, saat membuka pintu pengunjung langsung disambut oleh hiasan dinding bergambar wanita pakai hoodie sengan bunga tersemat di bagian telinganya. Gambar tersebut nampak seperti lukisan yang artistik.

dua coffee washington dc
Dua Coffee, milik kakaknya Raisa (Susi Fatimah/IDZ Creators)

'Ice Kopi Kedua' dijual dengan harga $4,25 (Rp60.837), sementara Matcha Mango harganya $4,99 (Rp71.430). Harga tersebut belum termasuk pajak.

Selain dua varian tersebut, kamu bisa pilih aneka kopi lainnya seperti Cappucino($3,50), Caramel Latte ($4,25), Piccolo ($3,15), Vanilla Latte ($4,25) dan masih banyak lagi. Kamu bisa memesan kopi dengan penyajian panas atau dingin.

Selain kopi, kafe ini juga menyajikan sejumlah makanan ringan asal Indonesia seperti piscok ($3,00) dan aren cookie bar ($3,25). Selain itu beragam jenis roti panggang aneka topping pun tersedia dengan kisaran harga $4,50 hingga $6,50.

Kafe milik kakak penyanyi Raisa ini, buka Senin-Kamis pukul 08.00-14.00, Jumat 08.00-12.00 dan Sabtu mulai pukul 09.00-14.30, sementara untuk hari Minggu tutup.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.  

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Susi Fatimah
Susi Fatimah

Susi Fatimah

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US