The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dua Bocah Ini Gigih Jualan Laksa Demi Bantu Orang Tua yang Terkena PHK
Dua bocah di Malaysia berjualan laksa demi bantu orang tua yang terkena PHK akibat pandemi corona. (Facebook/Rokiah Zainudin)
Food

Dua Bocah Ini Gigih Jualan Laksa Demi Bantu Orang Tua yang Terkena PHK

Kamis, 25 Juni 2020 08:19 WIB 25 Juni 2020, 08:19 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, dua orang bocah asal Malaysia mencuri perhatian warganet di media sosial karena aksi mulianya. Keduanya gigih berjualan laksa demi membantu ekonomi orang tua yang terkena PHK akibat pandemi corona.

Kisah dua bocah bersaudara ini menjadi viral setelah seorang pengguna Facebook bernama Rokiah Zainudin mengunggah potret keduanya. Mereka berjualan laksa di depan sebuah kantor bank di kawasan Parit Buntar, Malaysia.

"Petang ini hati kecil aku tersentuh tengok anak-anak surga dua bersaudara ini mencari rezeki, membantu kedua ibu dan ayah. Alhamdulillah laksa mereka memang sedap," tulis Rokiah Zainudin dalam unggahannya itu.

"Kalau ada yang mencari laksa sedap di area Parit Buntar, bolehlah cari adik-adik ini di dekat depan Maybank Parit Buntar," sambung dia.

Tak lama setelah viral, kedua bocah bersaudara kandung itu datangi oleh seorang Youtuber Malaysia bernama Afzar Badrul. Dalam sesi bincang-bincang, baru diketahui bahwa abang-beradik itu berusia 13 dan 8 tahun. Mereka menjual laksa sejak bulan Ramadan lalu.

Ayah mereka dulunya berprofesi sebagai satpam, namun karena pandemi corona, sang ayah terkena PHK. Sementara sang ibu hanya seorang ibu rumah tangga.

Dua bocah ini berjualan laksa di depan Maybank Parit Buntar. Mereka berjualan dimulai pukul 5 petang hingga 7 malam. Satu porsi laksa dihargai RM5 atau sekitar Rp16.000.

Aksi mulia dari dua bocah ini pun mencuri perhatian warganet dan terus menuai pujian di berbagai kolom komentar di media sosial.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda
JOIN US
JOIN US
 
VIRAL SEPEKAN
VIRAL SEPEKAN