The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Manfaat Jamur Maitake Untuk Kekebalan Tubuh dan Kesehatan Jantung
Jamur maitake. (canadas100best.com)
Food

5 Manfaat Jamur Maitake Untuk Kekebalan Tubuh dan Kesehatan Jantung

Jumat, 14 Agustus 2020 15:00 WIB 14 Agustus 2020, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa jenis jamur bersifat adaptogenik yang artinya bila dikonsumsi secara teratur dari waktu ke waktu, bisa membantu tubuh menangkal stres. 

Salah satu jamur yang memiliki sifat itu adalah jamur maitake yang ditemukan tumbuh di Jepang, Tiongkok, dan Amerika Utara.

Telah digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional di Jepang dan Tiongkok selama ribuan tahun, berikut 5 manfaat jamur maitake lainnya yang kamu harus 
tahu. 

1. Membantu Melawan Stress

Jamur maitake bersifat adaptogenik yang artinya mereka dapat membantu tubuh menangkal stres dengan lebih baik. Meskipun secara ilmiah penelitian tentang adaptogen terbatas, dan kemanjurannya bagi kesehatan manusia masih belum begitu jelas.

2. Konsumsi Jamur Maitake Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh

Ada banyak bukti ilmiah yang mendukung bahwa jamur maitake benar-benar mendukung sistem kekebalan. Terbukti bagaimana jamur ini digunakan dalam pengobatan Jepang dan Tiongkok. 

Jamur maitake.
Jamur maitake. (Flickr/Ginny Winblad)

Alasan mengapa mereka sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh adalah karena senyawa dalam jamur maitake telah terbukti meningkatkan aktivitas dan produksi sel darah putih. 

3. Berperan Mendukung Pencegahan dan Pengobatan Kanker 

Jamur maitake meningkatkan aktivitas sel darah putih yang membuat para peneliti ilmiah bereksperimen dengannya dalam hal pencegahan dan pengobatan kanker

Eksperimennya tersebut menjanjikan dan terbukti menstimulasi sel-sel pejuang agar bertindak yang mungkin bermanfaat dalam pengobatan kanker.

4. Jamur Maitake Baik Untuk Jantung

Antioksidan dalam jamur maitake bermanfaat bagi kesehatan jantung, selain itu kandungan mineral tembaga yang cukup, juga baik untuk jantung Anda.

Tubuh manusia tidak membutuhkan banyak tembaga untuk berfungsi dengan baik meskipun itu adalah nutrisi yang sangat penting. 

Namun tembaga penting untuk produksi sel darah merah, fungsi sistem kekebalan, dan mendukung detak jantung dan tekanan darah yang sehat. 

5.  Jamur Maitake Baik untuk Otak 

Kandungan aktioksidan di dalam jamur maitake juga bermanfaat secara langsung bagi otak dan kesehatan kognitif. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa antioksidan dapat menghambat kematian sel dan membantu mencegah kehilangan memori. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Reka
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Reka

Reka

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US