The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cewek ini Bikin Masakan Unik Dari Kepompong Ulat Jati, Netizen Penasaran dengan Rasanya
Cuplikan video saat cewek yang memasak kepompong ulat jati. (photo/TikTok/@ellaanggreani3)
Food

Cewek ini Bikin Masakan Unik Dari Kepompong Ulat Jati, Netizen Penasaran dengan Rasanya

Jumat, 27 November 2020 23:53 WIB 27 November 2020, 23:53 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini viral sebuah video seorang cewek yang terlihat sedang memasak. Namun cewek tersebut memasak makanan dengan hal yang tidak biasa.

Diunggah oleh akun ellaanggreani3, Selasa (23/11) di TikTok, cewek tersebut menjelaskan bahwa ia sedang memasak makanan yang sedang viral di tempat tinggalnya.

Ada yang tau gak ini makanan apa di Blora lagi viral nih," tulisnya.

Sambil mengaduk makanan tersebut ia juga sesekali mencicip makanan tersebut sudah masak atau belum.

"Makanan aneh tapi enak check, cicip ah," ujarnya.

Baca juga: Video Cewek yang Sebut Bunga Di Depan Rumahnya Sampah & Diinjak-injak, Bikin Netizen Geram

Untuk diketahui, yang dimasak oleh cewek tersebut adalah ungker atau bentuk kepompong dari ulat jati.

Ulat yang sudah cukup memakan daun jati akan memulai fase kepompongnya dengan turun ketanah dengan benang dan mulai membungkus dirinya dengan jaringan kepompong. 

Meski makanan ini tergolong ekstrem, namun makanan ini populer sebagai santapan enak. Jika kamu tertarik dengan makanan yang satu ini kamu bisa mendapatkannya di sepanjang jalur jalan Blora.

Kemunculan ungker hanya pada musim-musim tertentu, yaitu pada musim peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan.

Hingga kini video unggahan cewek yang sedang memasak ungker tersebut telah ditonton hingga 725 ribu kali dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Aku orang Blora asli tapi gak pernah makan itu," komentar akun choco.taroo.

"Itu enak banget, lebih enak dibandingkan daging sapi sama kambing menurut lidahku sih," kata akun utamiutami36.

"Woy itu di daerah nenek gue namanya ungker," tutur akun potato_unggul2.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US