The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hati-hati! Konsumsi 3 Makanan Sehat Ini Secara Berlebihan Bisa Gagalkan Diet
Jus, merupakan minuman sehat (Pexels/Pixabay)
Food

Hati-hati! Konsumsi 3 Makanan Sehat Ini Secara Berlebihan Bisa Gagalkan Diet

Minggu, 14 Februari 2021 13:42 WIB 14 Februari 2021, 13:42 WIB

INDOZONE.ID - Jika mendengar kata makanan sehat yang ada dipikiran kita tentu aman untuk mengonsumsi makanan tersebut. Tapi tahukah kamu konsumsi makanan sehat berlebihan juga bisa menggagalkan diet kamu.

Karena makanan sehat sekalipun mengandung kalori, meski jumlahnya sedikit. Kalori tetap perlu diperhatikan dan dihitung agar tidak berlebihan sehingga diet jadi gagal.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini beberapa makanan sehat yang bisa menggagalkan diet jika dikonsumsi berlebihan.

1. Jus

Jus salah satu cara mudah untuk mengonsumsi buah dan sayuran. Jus juga memudahkan mikronutrien masuk ke dalam tubuh tanpa harus dikunyah.

Tapi beberapa jus tidak memiliki serat sebanyak jumlah buah utuh. Bahkan pada jus kemasan banyak ditemukan bahan-bahan tambahan. Jadi jika ingin minum jus sebaiknya kamu membuat sendiri jus di rumah atau membatasi asupan jus kemasan.

Jus buah
Jus buah (Pexels/Valeria Boltneva)

2. Alpukat

Alpukat dikenal akan manfaat kesehatannya, mengandung lemak sehat yang tidak berdampak buruk bagi jantung.

Alpukat menjadi makanan sehat yang mengandung 400 kalori per buahnya. Jumlah kalori tersebut cukup digunakan untuk menjadi bahan bakar metabolisme. Supaya asupan kalori harian tidak melonjak, sebaiknya jangan konsumsi alpukat berlebihan.

Alpukat
Alpukat (Pexels/ready made)

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak yang padat kalori. Minyak ini juga banyak direkomendasikan oleh ahli gizi.

Tapi sayangnya, dalam 1 sendok minyak zaitun mengandung kalori yang cukup besar yaitu sebanyak 200 kalori. Jadi perlu perhatikan penggunaannya dan gunakan secukupnya.

Minyak zaitun
Minyak zaitun (freepik)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Fitri
Dina

Dina

Editor
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US