The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Shu Guo Yin Xiang Restoran Mewah di Medan, Tawarkan Cita Rasa Berkualitas dari Szechuan
Pengunjung Shu Guo Yin Xiang saat menikmati ragam kuliner yang disajikan. (Indozone.id)
Food

Shu Guo Yin Xiang Restoran Mewah di Medan, Tawarkan Cita Rasa Berkualitas dari Szechuan

Selasa, 15 Maret 2022 18:59 WIB 15 Maret 2022, 18:59 WIB

INDOZONE.ID - Satu lagi kuliner khas dari Tiongkok hadir di Kota Medan. Shu Guo Yin Xiang kini memberikan pilihan kuliner kepada warga dangan orisinalitas rasa nan berkualitas.

Tempatnya cukup unik dengan kombinasi oriental nan modern, membuat suasana terasa berada di Szechuan langsung.

Lampion di dalam ruangan pun menambah keindahan arsitektur di dalamnya. Terlihat mewah tapi menjungung nilai-nilai tradisional Tiongkok.

Bicara soal kulinernya tidak perlu dipertanyakan lagi. Ini masuk dalam kategori restoran bintang 6. Pengunjungnya pun ditargetkan untuk kalangan menengah ke atas.

Shu Guo Yin Xiang menawarkan cita rasa berkualitas. (Indozone.id)
Shu Guo Yin Xiang menawarkan cita rasa berkualitas. (Indozone.id)

Tidak heran, bahan-bahan baku untuk membuat kuliner yang disajikan dalam restoran oriental ini pun berasal dari tempat asalnya.

"Iya bahan baku dari restoran kami ini memang kami impor langsung dari Tiongkok," kata Aceng saat peresmian restoran yang terletak di Tengah People and Place Jalan Irian Barat, Medan, Senin (15/3/2022).

Menu andalan yang disajikan dalam restoran ini adalah Szehuan Mala Soup. Saat mencoba sup andalan restoran ini memang terasa gurih, pedas dan sedap.

Baca juga: Tengah People and Place Hadir di Kota Medan, Tempat Urban Lifestyle yang Instagramable

Sup ini sangat menggugah selera. Apalagi dipadukan dengan bahan daging, bakso, umbi-umbian dan berbagai jenis sayuran segar.

Menu yang dihadirkan di Shu Guo Yin Xiang di Medan. (Indozone.id)
Menu yang dihadirkan di Shu Guo Yin Xiang di Medan. (Indozone.id)

Di samping Mala Soup, menu restoran juga menyajikan Chiken Collagen Soup, Chiken Herbal Soup. Semua bahan baku makanan nan gurih dan bercitarasa tinggi.

Semua menu andalan itu menggunakan hot pot atau steamboat. Semua bahan makanan dicicip serba direbus terlibih dulu ke dalam sup tadi. Satu kuliner chinese fondue yang saat ini sedang tren.

Menu hot pot ini apabila berada di cabang di tempat lain akan sama cita rasanya. Mereka mempertahankan cita rasa asli dari Szechuan.

Gaya makan populer Tionghoa, hot pot, telah lama hadir di kancah kuliner Jakarta.

Dari makan di restoran hingga menikmatinya di rumah, hot pot ini serbaguna dan lezat. Setiap keluarga memiliki selera uniknya masing-masing dalam hal hidangan khas China ini.

Beberapa keluarga lebih suka kaldu bening dengan sayuran sehat sementara yang lain memilih kaldu pedas yang lebih kuat dengan berbagai macam daging.

Shu Guo Yin Xiang merupakan restoran yang didedikasikan untuk menyajikan Sichuan Mala Hot Pot otentik sejak 2013, dengan minyak Mala asli yang dibuat dengan lada Szechuan pilihan dan rempah-rempah berkualitas tinggi.

"Kami memberi Anda kekayaan rasa yang pasti akan menggoda selera Anda. Tempat yang mengundang dengan suasana Chengdu dan memberi Anda pengalaman kuliner luar biasa yang tak terlupakan untuk semua orang," kata Sitsna Area Manager Shu Guo Yin Xiang.

Katanya seperti namanya, Shu Guo Yin Xiang, yang berarti "kesan budaya Szechuan", di mana Szechuan terkenal akan kulinernya. Memang di sana budaya kuliner populernya adalah hot pot.

Shu Guo Yin Xiang awalnya didirikan pada tahun 2018 dengan outlet pertama di daerah Lokasari di Jakarta.

Ini gara-gara pemiliknya yang suka makan hot pot dan merasa sulit untuk menemukan tempat berkualitas baik di tempat lain, sehingga dia memiliki ide kenapa tidak dibuat saja restoran di Jakarta.

Outlet di Medan

Bicara faslitas, Shu Guo Yin Xiang hadir dengan area yang cukup luas di urban lifestyle outdoor di Tengah People and Place.

Terdapat ruang makan umum dan area VIP atau ruangan pribadi. Secara keseluruhan restoran ini bisa menampung 180 pengunjung.

Fasilitasoutdor, restoran ini merupakan pertama yang ada fasilitas outdoornya dan terbesar kapasitasnya.

Ada juga tiga ruangan VIP yang berkapasitas 10 orang namun ruangan VIPnya bisa terkoneksi kalau mau buat party atau family gathering.

Pintunya bisa dibukan sehingga ruangan lebih lebar untuk menampung kapasitas yang lebih banyak.

Selain menu makanan disini juga ada menu minuman andalan yang tak kalah nikmatnya dan harus dicoba. Mulai fresh juice, mix juice, can drink dan aneka teh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
JOIN US
JOIN US