The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Unik Nama Camilan Khas India Ini 'Dosa', Rasanya Gurih dan Pedas di Mulut
Dosa, Camilan gurih khas India. (Antara/Suwanti/Yovita Amalia/Sizuka)
Food

Unik Nama Camilan Khas India Ini 'Dosa', Rasanya Gurih dan Pedas di Mulut

Jumat, 24 Juni 2022 15:00 WIB 24 Juni 2022, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Kalau mendengar kata-kata dosa kamu pasti langsung mengira sesuatu kesalahan yang dilakukan oleh seseorang. Tapi, dosa yang satu ini  bukan sembarang dosa, seperti yang kamu pikirkan.

Tapi 'dosa' di sini merupakan camilan gurih khas India, yang terbuat dari berbagai rempah khas India.

Dosa merupakan salah satu menu yang dijual di warung Nani's Dosa. Warung yang buka malam hari itu berada di Hyderabad, India.

camilan
Proses pembuatan camilan di warung Nani's Dosa. (Antara/Suwanti/Yovita Amalia/Sizuka)

Dilihat dari liputan langsung Antara, warung Nani's Dosa tampak ramai oleh pengunjung yang mengantri untuk menikmati camilan dosa. Untuk menikmati camilan di warung Nani's Dosa, pengunjung harus membayar terlebih dahulu.

Baca juga: Desa Shetphal India, Kampung di Mana Kobra dan Manusia Hidup Bersama sebagai Keluarga

Dimasak di kuali besar datar, proses pembuatan dosa dapat disaksikan langsung oleh pembeli. Untuk harga, camilan di warung Nani's Dosa dijual mulai dari Rp 4 ribu sampai Rp 20 ribu.

Camilan dosa yang dibuat dari berbagai rempah khas India tersebut memiliki cita rasa khas dengan dominasi rasa pedas yang didapat dari merica.

"Rasanya mirip sekali dengan crepes, tapi tentu saja dengan cita rasa rempah-rempah khas India, ditambah ada rasa krimi dari butter krim dan keju. Setelah kita makan ada rasa dominan pedas dari merica," jelas Suwanti, pewarta Antara yang langsung mencicipi camilan dosa khas India.

Salah satu pelanggan yang merupakan warga lokal, mengatakan dosa di Nani's Dosa cita rasanya sangat lezat. Dia juga mengatakan kalau dulunya dosa berukuran kecil, tapi sekarang lebih besar.

"Ini adalah cream paneer dosa, rasa creamy membuat rasanya benar-benar lezat, itulah kenapa saya suka Nani's Dosa," kata salah satu pembeli.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US