The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mantan Chef Jual Nasi Goreng Harganya Cuma Rp 6.000, Rasanya Gak Kalah dengan Restoran
Ilustrasi nasi goreng. (Freepik)
Food

Mantan Chef Jual Nasi Goreng Harganya Cuma Rp 6.000, Rasanya Gak Kalah dengan Restoran

Dijual di pinggir jalan.

Rabu, 15 Juni 2022 17:20 WIB 15 Juni 2022, 17:20 WIB

INDOZONE.ID - Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia yang sangat populer bahkan bagi wisatawan luar negeri. Nasi goreng banyak dijual di rumah makan atau bahkan restoran mewah di seluruh daerah indonesia.

Nasi goreng biasanya disajikan dengan tambahan telur dadar atau mata sapi, kerupuk, lalapan seperti timun dan tomat serta acar.

Untuk harga, biasanya nasi goreng mulai dijual dari harga Rp 10 ribu sampai Rp 50 ribu, jika dijual di restoran mewah atau disajikan dengan tambahan seafood.

Tapi, kalau ke Semarang kamu akan menjumpai nasi goreng yang dijual cuma Rp 6 ribu, disajikan pakai telur.

Dilihat dari YouTube Nex Carlos, terdapat sebuah warung pinggir jalan dengan nama 'Serbu (Serba Enam Ribu)'. Warung tersebut terletak di Jl. M.H Thamrin, Semarang.

nasi goreng
Nasi goreng Rp 6 ribu. (YouTube/Nex Carlos)

Dilihat dari spanduk warung nasi goreng tersebut, terdapat menu lain yang juga dijual seharga Rp 6 ribu, seperti nasi ruwed, kwetiau, bakmi, indomie, capcai dan rica-rica ayam. Semuanya dijual seharga Rp 6 ribu per porsinya.

Baca juga: Viral, Nasi Goreng 'Sampah,' Pedagang Dituding Sengaja Buang Masakan untuk Jin Penglaris

Dalam video yang dibagikan Nex Carlos, penjual nasi goreng tersebut ternyata mantan chef di salah satu hotel, yang memutuskan untuk bikin warung makan sendiri.

Uniknya, warung Serbu itu tidak menyediakan kursi untuk pengunjung yang makan ditempat. Tapi tenang saja, karena di sana di sediakan tikar untuk lesehatan.

Saat dikunjungi Nex Carlos, warung Serbu yang sudah buka sejak tahun 2013 itu ramai dikunjungi pembeli.

Ketika mencicipi nasi goreng di warung Serbu, Nex Carlos mengatakan rasa nasi goreng tersebut sangat lezat. Dia bahkan mengatakan nasi goreng enam ribu itu seperti rasa nasi goreng di restoran bintang lima.

"Gue benar-benar enggak percaya sama rasanya, ekspektasi gue tuh di sini rendah banget, soalnya harganya enam ribu. Wah rasanya men, kayak nasi goreng restoran bintang lima, gue enggak bohong," jelasnya saat mencicipi nasi goreng di warung Serbu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US