Krisis Corona, Wanita Ini Masak 80 Porsi Makanan Setiap Hari Untuk Dibagi-bagikan
Sophie Mears menyiapkan puluhan porsi makanan untuk dibagikan secara gratis. (Facebook/Sophie Mears)
Food

Krisis Corona, Wanita Ini Masak 80 Porsi Makanan Setiap Hari Untuk Dibagi-bagikan

Selasa, 07 April 2020 16:06 WIB 07 April 2020, 16:06 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita di Inggris memilih untuk memasak dalam jumlah yang banyak untuk bisa dibagi-bagikan ke warga yang membutuhkan di tengah krisis akibat dari wabah virus corona.

Mengutip Metro, seorang wanita bernama Sophie Mears memasak makanan sebanyak 80 porsi setiap harinya untuk dibagikan secara gratis kepada warga yang kurang beruntung.

Semenjak pemerintah Inggris memberlakukan aturan lockdown, Sophie yang biasanya bekerja sebagai petugas administrasi sekolah terpaksa berdiam diri di rumah. Agar tetap beraktivitas, dia pun berniat untuk membuat makanan gratis mengingat di luar sana masih banyak orang yang tidak bisa mendapatkan makanan.

Dengan mengandalkan dapur rumahnya, Sophie pun menghabiskan waktu hingga 10 jam untuk menyiapkan makanan. Dalam mengolah makanan, dia tak sendirian, ada sekitar delapan orang sukarelawan lainnya yang membantunya, baik di dapur maupun untuk mengantarkan makanan.

"Ini dimulai beberapa minggu yang lalu, seseorang berkata ada keluarga yang membutuhkan makanan, jadi saya memberikan sedikit makanan untuk mereka dan semua ini berawal dari sana. Sekarang kami sedang memasak untuk 80 porsi makanan," kata Sophie. 

"Dapur saya tidak besar, hanya dapur keluarga biasa. Garasi saya telah berubah menjadi area penyimpanan dengan beberapa lemari es dan lemari pembeku. Orang-orang sangat luar biasa menyumbangkan berbagai kebutuhan," lanjut Sophie.

Aksi mulia Sophie itu pun mendapat dukungan dari keluarga serta orang-orang terdekatnya lain yang membuatnya makin bersemangat dalam membagikan makanan gratis.

"Hati saya cukup gembira. Kami sekeluarga bisa duduk dan makan bersama, semoga orang yang kami bantu juga bisa merasakan hal yang sama," ujar Sophie.

"Saya selalu merasa seperti melakukan sesuatu yang istimewa, padahal hanya memasak." pungkas Sophie.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US