The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tinggal di Prancis, Anggun Ungkapkan Dirinya Tetap Cinta dengan Sambal Indonesia
Anggun tetap mencintai sambal Indonesia. (Photo/Instagram/@anggun_cipta)
Food

Tinggal di Prancis, Anggun Ungkapkan Dirinya Tetap Cinta dengan Sambal Indonesia

Jumat, 05 Juni 2020 21:16 WIB 05 Juni 2020, 21:16 WIB

INDOZONE.ID - Meski tinggal di Perancis, penyanyi Anggun C Sasmi mengaku masih tetap mencintai sambal Indonesia dan tak bisa jauh dari salah satu hidangan tersebut. Hal itu diketahui dari cerita yang diunggah melalui unggahan akun Instagram miliknya.

Orang Indonesia memang sudah sangat terbiasa dengan makanan bersama sambal, bahkan bila tanpa sambal rasanya akan seperti berbeda. Hal itulah yang dirasakan Anggun saat menetap di Prancis dan berkarir di sana.

Lewat akun Instagramnya, Anggun menceritakan kesukaan dirinya terhadap sambal Indonesia. Bahkan ia juga mengenalkan sambal tersebut kepada seluruh penggemar dan pengikutnya di Instagram.

"Orang Indonesia suka makan pedas. Kami suka makan hampir semuanya dengan cabai bahkan saat makan buah-buahan. Sambal pada dasarnya adalah pasta cabai yang dicampur dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, gula aren dan lainya," tulis Anggun, Kamis (4/5/2020).

Dari berbagai macam sambal yang ada di Indonesia, Anggun ternyata lebih menyukai Sambal Matah, sambal itu terbuat dari bawang merah, bawang putih, cabai merah, terasi, garam, sereh, jeruk lemo dan minyak kelapa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anggun Official (@anggun_cipta) on

Dalam unggahannya itu, ia mengenalkan sambak cobek batu yang berisikan sambal matah. Lebih istimewanya lagi, ternyata sambal tersebut dibuat oleh sang suami. Makan malam mereka pun terasa lebih menyenangkan dengan dirinya yang merasa beruntung memiliki suami yang punya selera makan fleksibel.

"Suami saja menjadi koki yang luar biasa dan malam ini membuatkan kami sambal matah untuk menemani makan malam kami. Kami berada rumah kami di Normandia, tetapi malam ini rasanya seperti berada di Bali," tulis Anggun.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US